Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Membuat Resolusi Bersama Anak

Menyusun resolusi Tahun Baru bersama anak-anak adalah hal yang menyenangkan. Namun terdapat tantangan dalam hal konsistensi dalam penerapan. Jika terjadi ketidak konsistenan, anak berpikir bahwa resolusi tahun baru hanya main-main tidak serius.

Featured Story

Lakukan Perubahan Dimulai Dari Diri Sendiri

 

Resolusi tahun baru memberikan harapan awal tahun yang baik dan tidak ada kata terlambat untuk mencoba realistis dalam mengharapkan sesuatu. Resolusi anak sebaiknya sederhana dan mudah diwujudkan. Contoh,  jika anak ingin terampil dalam bermain sepeda, maka sebaiknya anak bermain sepeda dan  mencoba mengitari taman dekat rumah.

 

Indahnya dalam membuat resolusi keluarga, orangtua dan anak bisa saling mengingatkan resolusi masing-masing sehingga terjalin kerja sama yang baik. Jika orangtua ataupun anak-anak keluar dari jalur resolusi, mulailah lagi pada pertengahan tahun -- selain Januari, Juli juga bisa jadi kilas balik untuk mengevaluasi dan jika perlu, mengubah resolusi. Tetaplah mencoba dan berusaha. Ini adalah cara hebat untuk Mom dan anak-anak menunjukkan tanggung jawab dan komitmen masing-masing.

Puji Suprihatin
insyaallah semua yg terbaik ya mom..amin
Stefani Arman
Semoga semua resolusi tahun ini bisa tercapai, amin ^^
Explore More

Menyiapkan Anak Menginap Sendiri Di Rumah...

Article- 06 Jan 2017

Belajar Mandiri Saat Belanja

Tips & Trick- 06 Sep 2017

Tips Mengajari Anak Packing

Tips & Trick- 27 Dec 2013