Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tips Wisata Ke Luar Negeri

Bepergian ke sebuah negara untuk pertama kalinya, diperlukan persiapan matang mengenai lokasi tempat wisata agar perjalanan wisata bersama keluarga menjadi lebih lancar. Berikut beberapa hal yang harus Mom pahami ketika mengunjungi sebuah negara untuk pertama kali:

Featured Story

Duh, Anak Tak Mau Berpisah!

 

1. Paspor dan Visa

Paspor sebagai dokumen resmi yang memuat identitas mom sebagai warga negara suatu negara yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Periksa tanggal berlaku untuk paspor, jika berlaku hingga 6 bulan lagi, sebaiknya segera urus ke kantor imigrasi. Lebih baik mengurus perpanjangan paspor sendiri dan lengkapi dokumennya dari rumah.


Cek dan ricek apakah negara yang Mom hendak kunjungi memerlukan visa atau tidak. Pada dasarnya ada 3 jenis visa yang berlaku di dunia:

  • Bebas visa seperti di Thailand, Malaysia, Vietnam, Laos, Hongkong & Maroko.

  • Visa on Arrival yaitu visa yang bisa diurus saat kita sampai di terminal bandara udara seperti di negara: Jordania, Turki, India, Iran, Nepal, Oman, Srilanka, Timor Leste.

  • VISA yang harus diurus di kedutaan besar/konsulat. Cari tahu terlebih dahulu mengenai persyaratan visa negara yang hendak mom kunjungi, sehingga pegurusan visa menjadi lebih mudah serta cepat. 

 

2. Cuaca

 Cari tahu keadaan cuaca negara yang hendak Mom kunjungi pada saat ketika mom berkunjung sehingga mom sekeluarga tidak salah membawa baju dan mengalami ketidak nyamanan karena salah membawa baju. Selain baju, siapkan obat-obatan yang diperlukan agar stamina lebih fit.

 

3. Obat-obatan

Jika Mom perlu membawa obat keluar negeri, pastikan Mom membawa resep dokter atau surat keterangan yang menyatakan obat tersebut untuk Mom minum selama perjalanan. Pastikan resep dan surat keterangan dari dokter tersebut ditulis dalam bahasa Inggris sehingga memudahkan untuk petugas di negara lain melakukan pemeriksaan.

 

4. Hari Libur dan Festival Menarik

Cari tahu kapan hari libur musiman, dimana tempat-tempat publik tidak dibuka untuk umum. Juga event yang menarik seperti festival atau karnaval.

 

Dengan persiapan yang matang , liburan Mom akan lebih nyaman serta aman bagi Mom, Dad juga anak-anak. 

 

Puji Suprihatin
siiippp...mudah2han byk reqeki bs liburan ke luar negeri..amin
Stefani Arman
Good info.
Explore More

Musik, Hiburan yang Bermanfaat

Article- 04 Sep 2015

Obat Bebas Cukup Aman Diberikan pada Anak...

Article- 28 Nov 2017

Ajari Aturan Simple Agar Anak Mau...

Article- 06 Sep 2017