Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Permainan Seru Tidak Harus Mahal

Tidak harus membelikan anak mainan berharga mahal untuk membuatnya merasa senang. Apapun ide permainan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang bersama dengan anak, yang penting adalah kebersamaan yang terjalin di antara seluruh anggota keluarga. Ide permainan murah meriah seperti apa yang bisa dilakukan di dalam rumah?

Featured Story

Dukung Kegiatan Positif Anak

  1. Puzzle

    Latih kemampuan berpikir kreatif dan sensori tangannya dengan memecahkan puzzle ini. Mom bisa mendapatkannya di toko dengan harga yang relatif terjangkau atau membuatnya sendiri di rumah bersama anak-anak.

    Minta mereka untuk menggambar di selembar karton yang cukup tebal, kemudian gunakan pensil untuk menggaris batas-batas yang akan digunting. Potong menjadi bagian-bagian kecil, campurkan, dan selesaikan bersama-sama. Cara lainnya adalah dengan mencetak foto lalu mengguntingnya menjadi puzzle.

  2. Board Games

    Ini saat yang tepat untuk mengeluarkan kotak permainan yang selama ini duduk manis di dalam lemari. Ada berbagai pilihan yang bisa dimainkan bersama seluruh anggota keluarga. Sebut saja Monopoli, ular tangga bahkan catur.

    Selain dapat meningkatkan kedekatan Mom dan anak, Mom juga bisa memanfaatkan permainan ini untuk melatih kejujuran, mengatur strategi, dan bagaimana cara menerima kekalahan. Biar tambah seru, sediakan juga camilan sehat untuk menemani kegiatan di waktu luang ini, seperti popcorn, salad buah, atau hot chocolate drink yang pas dinikmati di tengah hujan.

  3. Petak Umpet

    Permainan dalam ruangan rasanya kurang lengkap jika tidak memasukkan petak umpet ke dalam daftarnya. Dalam permainan klasik ini, satu orang akan menutup matanya dan menghitung keras-keras, sementara pemain lainnya berusaha mencari tempat bersembunyi. Ketika selesai menghitung, ia akan mulai mencoba menemukan anggota keluarga lain yang sedang ngumpet.

    Biasanya permainan ini akan penuh dengan gelak tawa, apalagi jika berhasil menemukan tempat bersembunyi yang tidak pernah disangka sebelumnya. Namun jaga kondisi tetap aman, dengan merapikan kabel-kabel yang dapat menjerat kaki anak, memastikan tidak ada area basah yang berisiko membuat seseorang terpeleset, atau mengunci lemari yang berisi alat tajam dan obat-obatan.

  4. Berburu Harta Karun

    Umumnya, anak-anak menyukai permainan di mana ia harus menemukan barang-barang yang disembunyikan. Tuliskan petunjuk sederhana pada selembar kertas.

     

    Mom bisa mulai menempatkan petunjuk pertama di tempat yang mudah ditemukan, seperti di dalam wadah snack atau mangkuk sereal. Kemudian tinggalkan banyak petunjuk di sekitar rumah hingga menuju ke titik terakhir.Tuangkan kreatifitas dengan memilih tema yang unik atau menyediakan hadiah-hadiah yang menarik.

Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, Mom dan anak dapat menikmati kebersamaan saat berada di rumah. Tunggu apalagi, yuk bermain bersama!

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Fitriamarieindarto Goodmorning
Setuju
Explore More

Makanan Pemicu Kecerdasan Anak

Article- 07 Oct 2015

Melatih Anak Pemalu Menjadi Berani Tampil...

Article- 21 Dec 2016

Tren Pola Makan Sehat Pada Anak

Article- 19 Nov 2013