Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tips Menata Perpustakaan Mungil Di Rumah

Buku adalah jendela dunia. Begitu banyak informasi yang bisa mom sekeluarga dapatkan dengan membaca, bahkan pengalaman keliling dunia pun bisa didapatkan hanya dengan membaca. Alangkah baiknya jika mom dapat menata rumah dan menyelipkan area perpustakaan mini di rumah mom. Buku -buku ini pun bisa beragam koleksinya dan sesuai untuk seluruh anggota keluarga. Hal yang perlu diingat ketika menata perpustakaan adalah buku tersimpan rapi, mudah dijangkau serta aman dari kelembaban. Berikut beberapa tips untuk inspriasi mom :

Featured Story

Apa Cita-citamu, Nak?

 

1. Kelompokkan buku berdasarkan warna cover. Sehingga dari kejauhan akan terlihat artistik

 

2. Manfaatkan pernak-pernik lucu yang sesuai warna tadi sebagai benda penahan buku. Atau cari pembatas buku unik yang merangkai sebuah kata

 

3. Merasa sebuah rak buku yang lengkap dengan pintu kaca sebagai sebuah investasi yang mahal? Coba lirik lemari yang tidak terpakai di rumah orangtua atau sodara, tempat penjualan barang bekas atau lemari sederhana tanpa pintu di toko swalayan bangunan atau supermarket. Dengan bermodalkan cat baru serta wallpaper untuk penghias dinding sebagai latar belakang, mom mendapatkan lemari buku yang layak pakai dengan budget minim.

 

4. Multi fungsi sebuah ruangan. Misalnya ruang keluarga dengan perpustakaan, ruang bermain anak plus perpustakaan, ruang bekerja mom digabung dengan perpustakaan, pojokan atau gang yang menghubungkan satu ruangan dengan ruangan lain yang terbengkalai juga bisa di manfaatkan.

 

5. Lengkapi area membca dengan elemen pendukung. Karpet yang lembut, bantal besar, sofa single dengan senderan kaki, lampu penerangan serta udara yang sejuk dari jendela atau ac. Hal ini akan mengundang semua orang untuk menghabiskan waktu di sana.

Stefani Arman
Wahhh bagus juga nih dicoba, kebetulan selama ini buku2 anak cuma ditaro di kontainer aja, next time dibuatkan yang seperti ini ^^
lubena ali
boleh juga nih idenya,,buku2 dirumah banyak sekali dan hanya saya tumpuk,,
Explore More

Demam, Si Alarm Tubuh

Article- 24 Mar 2015

Anak Juga Butuh Me Time Sebagai Selingan...

Article- 05 Jan 2017

Bahan Makanan dan Minuman yang Perlu...

- 19 Dec 2013