Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

SMART Internet

Ajarkan internet sehat kepada anak mom dengan menggunakan formula SMART

Featured Story

Jurus Anti Bully

 

S : SAFE

Simpan baik-baik data pribadi. A big no no untuk anak menyebutkan nomor handphone, alamat rumah, bahkan sekedar daerah, nomor telephone rumah hingga semua password. Memberi informasi pribadi, seperti memberikan kunci rumah kepada maling.

 

M : MEETING
Bertemu offline seseorang yang baru dikenal lewat dunia maya, sangat berbahaya. Semua orang bisa menjadi siapa saja di dunia maya. Foto palsu, jenis kelamin, umur, Negara tempat tinggal dan masih banyak lagi.

 

A : ACCEPTING
Menerima email, Instant Message, membuka file foto atau video atau membuka kiriman file lewat email dari orang yang tidak di kenal adalah BAHAYA. Anda tidak akan pernah tau isinya memuat virus, pesan yang berbahaya atau gambar porno.

 

R : RELIABLE
Seseorang dapat memalsukan segala informasi pribadi tentang dirinya. Selalu cek ulang tentang informasi tersebut secara offline.Jika anak mom suka chatting, chatting dengan orang yang dia kenal dengan baik adalah yang terbaik. Hindari chatting di forum terbuka, karena bisa membuka kesempatan untuk penjahat masuk ke areal pribadi anak mom.

Uuk Ukaesih
terima kasih infonya ..berguna banget di jaman serba internet ini..thanks..
Maria Ulfa
yups
Explore More

Alergi dan Intoleransi Makanan pada Anak

Article- 18 May 2015

Beberapa Situs Hotel Travel Online

Article- 22 Jul 2013

Lindungi Keselamatan Anak di Luar Rumah...

Article- 23 Nov 2017