Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Brownies Panggang Ketan HItam
Mom Mitha Estalina
Brownies Panggang Ketan HItam Brownies panggang ketan hitam ini adalah cemilan favorit keluarga ku. Tekstur ketan hitam yang khas berpasir di mulut dan aroma coklat berpadu unik dalam sajian ini. Berminat untuk mencoba, berikut resepnya Bahan Telur 6 butir Gula pasir 180 g Garam ¼ sdt Tepung ketan hitam 250 g Coklat bubuk 20 g Dark cooking chocolate 100 g Minyak goreng 200 g Meses dan keju parut secukupnya untuk filling Cara membuat : 1.Siapkan loyang bulat diameter 30 cm, olesi dengan margarin dan taburi tepung. 2.Lelehkan dark cooking chocolate , campur dengan minyak goreng. Aduk rata. Dinginkan. 3.Kocok dengan mixer pada kecepatan tinggi, telur, gula pasir dan garam sampai mengembang dan kental berjejak. 4.Masukkan campuran tepung ketan hitam dan coklat bubuk sambil dikocok dengan mixer pada kecepatan rendah hingga rata. 5.Masukkan campuran coklat dan minyak. Aduk balik dengan spatula hingga rata dan homogen. 6. Tuang ½ adonan ke dalam loyang, panggang dalam oven dengan suhu 180 0C selama 10 menit. 7.Taburi meses dan keju parut secukupnya, tuang semua sisa adonan di atasnya. Panggang kembali hingga matang. 8.Angkat dan langsung keluarkan dari loyang, biarkan dingin di cooling rak. Potong-potong dan siap di sajikan.
Brownies Panggang Ketan HItam oleh Mom Mitha Estalina
Brownies panggang ketan hitam ini adalah cemilan favorit keluarga ku. Tekstur ketan hitam yang khas berpasir di mulut dan aroma coklat berpadu unik dalam sajian ini. Berminat untuk mencoba, berikut resepnya Bahan Telur 6 butir Gula pasir 180 g Garam ¼ sdt Tepung ketan hitam 250 g Coklat bubuk 20 g Dark cooking chocolate 100 g Minyak goreng 200 g Meses dan keju parut secukupnya untuk filling Cara membuat : 1.Siapkan loyang bulat diameter 30 cm, olesi dengan margarin dan taburi tepung. 2.Lelehkan dark cooking chocolate , campur dengan minyak goreng. Aduk rata. Dinginkan. 3.Kocok dengan mixer pada kecepatan tinggi, telur, gula pasir dan garam sampai mengembang dan kental berjejak. 4.Masukkan campuran tepung ketan hitam dan coklat bubuk sambil dikocok dengan mixer pada kecepatan rendah hingga rata. 5.Masukkan campuran coklat dan minyak. Aduk balik dengan spatula hingga rata dan homogen. 6. Tuang ½ adonan ke dalam loyang, panggang dalam oven dengan suhu 180 0C selama 10 menit. 7.Taburi meses dan keju parut secukupnya, tuang semua sisa adonan di atasnya. Panggang kembali hingga matang. 8.Angkat dan langsung keluarkan dari loyang, biarkan dingin di cooling rak. Potong-potong dan siap di sajikan.
Mom Stefani Arman
Mom Stefani Arman
wahh boleh dicoba nih bunn
Mom Stefani Arman
Mom Stefani Arman
wahh boleh dicoba nih bunn
Mom Fitriamarieindarto Goodmorning
Mom Fitriamarieindarto Goodmorning
Jadi pengen bikin, makasih y mom udah share resepnya
Mom Widia Purnawita
Mom Widia Purnawita
Aku suka banget ketan hitam, terima kasih ya mom resepnya
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
05 Aug 2015
 Agar mampu tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang kuat saat dewasa kelak, anak membutuhkan bekal berupa ilmu pengetahuan, nilai moral, dan...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips