Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

5 Ide Camilan Sehat untuk Anak

Featured Story

Diskusi agar Anak Lebih Berprestasi

Sering tidak Mom merasa bingung saat memilih camilan yang paling tepat untuk anak? Karena sedang dalam masa pertumbuhan, tidak heran anak sering merasa lapar dan ingin makan makanan ringan. Tentunya, kita sebagai orangtua tidak bisa memberi camilan sembarangan yang akan mengganggu kesehatannya, bukan?

 

Ide camilan praktis dan mudah disiapkan berikut ini mungkin bisa Mom coba di rumah:

 

1. Cracker lapis buah

Cara membuat cemilan ini sangat mudah. Mom hanya perlu mengolesi cracker tawar dengan whipped cream, atau cheese spread, lalu tambahkan potongan buah favorit anak di atasnya. Buah strawberry, kiwi, dan nanas bisa menjadi pilihan seru karena warnanya yang menarik.

 

2. Es krim yogurt buah

Jika anak Mom adalah penggemar es krim, buatkan dia es krim segar dan sehat dari campuran yogurt dan buah. Anda hanya perlu memblender buah-buahan segar, campur dengan yogurt tawar dan sedikit gula. Lalu masukkan ke freezer sampai beku. Dia akan ketagihan karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang segar.

 

3. Bola-bola cokelat

Camilan ini juga sesuai untuk anak-anak. Hancurkan biskuit Marie lalu tambahkan susu kental manis, aduk hingga rata. Kemudian bentuklah adonan tadi menjadi bola-bola kecil, dan gulingkan di atas tebaran mesis. Mudah dan praktis.

 

4. Jar cake

Buatlah kue dengan bahan dasar wortel atau labu yang akan menjadikannya lebih sehat. Lalu potong-potong kue tadi dan masukkan ke dalam toples kecil, dan selipkan whipped cream dan irisan buah di antara potongan buah tadi. Warna-warninya yang menarik akan membuat anak semangat untuk memakannya.

 

5. French fries tabur Nori

Anak-anak biasanya sangat menyukai french fries yang biasa ada di restoran fast food. Mom juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Cukup potong-potong kentang seperti korek api, rebus dengan garam. Tiriskan, lalu siram kentang dengan air dingin. Goreng kentang dengan minyak panas sampai matang. Setelahnya, taburi kentang dengan bubuk nori. Lezat dan sehat!

 

Selamat mencoba, Mom!

Sri Mulyati
Boleh dicoba tuh resepnya u/ anakku dirumah
Sri Utami Saroh
camilan yang enak dan sehat
Explore More

Terhindar dari Hal-Hal Negatif, Gunakan...

Article- 12 Dec 2017

Ini Cara Mengasah Sikap Optimis Anak

Article- 21 Dec 2016

Toilet Training Yang Menyenangkan

Tips & Trick- 03 Feb 2016