Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Agar anak mau membantu pekerjaan rumah

Pernahkah Mom berada dalam situasi tidak mempunyai asisten rumah tangga dan hanya ada Mom dan anak di rumah dengan setumpuk pekerjaan rumah? Agar  Mom tidak kelelahan, yuk libatkan anak dalam membantu pekerjaan rumah tangga. Ini ada beberapa tip dan trik mudah bagi Mom agar bisa melewati masa-masa indah bersama anak.

Featured Story

Apa Saja Isi Kotak P3K?

  • Perlakukan dia seperti anak besar dan ajarkan anak untuk mandiri.
  • Beri anak tanggung jawab. Di mulai dari tugas kecil yang sehubungan dengan dunia nya seperti menaruh pakaian nya sendiri ke dalam lemari baju atau membiasakan anak untuk membereskan mainan nya setelah selesai bermain.
  • Berikan ruang dan waktu bagi anak untuk eksperimen dan melakukan tugas dengan cara nya sendiri selama tujuan nya tercapai & cara nya tidak membahayakan anak.
  • Jangan lupa untuk memberikan penghargaan atas keberhasilan anak berupa kalimat sederhana seperti “terima kasih sayang sudah bantuin Mom” yang di ikutin dengan peluk dan cium

Yang paling penting adalah jika Mom memberi tugas, gunakan kalimat sederhana dan langsung kepada tujuan seperti “sayang, bantu Mom menaruh pakaian kamu ke lemari pakaian ya” dan berikan penghargaan atas keberhasilan anak. Selamat mencoba Mom

Fifin Sonata
saya sudah sering terapkan mengajak anak membersihkan rumah dll..suka bgtpun dia..
Fifin Sonata
artikelnya membantu saya menambah pengetahuan..makasih
Explore More

Ajari Anak Mengelola Emosi

Tips & Trick- 26 Feb 2014

Bawa Bekal Sendiri, Piknik Lebih Sehat

Tips & Trick- 16 Dec 2015

Anak Mulai Menyukai Lawan Jenis? Ini Cara...

Article- 24 Jan 2017