Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Agar Liburan Tetap Menyenangkan

Featured Story

Tips Menanamkan Nilai Moral Pada Anak

Berlibur di musim hujan menuntut persiapan yang lebih. Jika tiba di lokasi liburan ternyata kemudian hujan turun dengan derasnya, bisa-bisa liburan menyenangkan yang diangan-angankan menjadi buyar, dan anak pun kecewa. Mom & Dad tidak mau, kan? Karena itu, yuk, persiapkan lebih matang saat ingin berlibur di musim hujan dan intip apa yang bisa dilakukan untuk mengobati kekecewaan si kecil.

 

1. Wisata kota dan kuliner

Berbelok memilih wisata kota menjadi alternatif yang tak kalah mengasyikkan bagi liburan di musim hujan. Mengunjungi berbagai objek wisata kota yang bersahabat dengan cuaca, seperti ke museum atau pusat-pusat kebudayaan, tidak hanya menyenangkan, namun juga menambah wawasan anak. Opsi lain, Mom dapat mengajaknya ke tempat bermain indoor. Lagi pula mengunjungi tempat liburan atau objek wisata yang tertutup di musim hujan tentu lebih aman ketimbang tempat terbuka, seperti pantai, gunung, hingga air terjun, mengingat risiko seperti angin, petir, dan jalan yang licin.

 

Mom dapat memadukannya dengan menyicipi kuliner khas setempat. Bawa juga makanan kecil lokasi ke penginapan, untuk Mom nikmati bersama keluarga ditemani secangkir teh hangat jika hujan memaksa Mom tidak dapat pergi ke mana-mana. Dengan begini, liburan Mom tidak perlu menjadi seburuk cuaca di luar.

 

2. Paket dari agen wisata

Saat musim hujan, akan menyulitkan jika Mom mesti berganti-ganti alat transportasi tertentu untuk mengunjungi destinasi wisata yang diinginkan. Karena itu, memilih paket wisata dari agen wisata bisa menjadi ide yang bagus. Agen wisata sudah menyediakan alat transportasi untuk memudahkan Mom mengunjungi berbagai objek wisata.

 

3. Jaga kesehatan keluarga

Sebelum berangkat liburan, persiapkan sebaik-baiknya tubuh Mom & Dad serta anak untuk memastikan Mom sekeluarga tetap sehat sehingga dapat berlibur dalam kondisi fit dan dapat bersenang-senang sepuasnya menikmati liburan. 

 

4. Pakaian dan perlengkapan pendukung 

Selain pakaian hangat seperti jaket, sweater, kaus kaki, sarung tangan, syal, dan penutup kepala agar tidak kedinginan, siapkan pakaian ganti yang lebih banyak untuk anak. Kalau pakaian yang sedang dikenakan anak terkena air hujan, Mom dapat segera menggantikannya sebelum ia masuk angin. Dan payung juga tentunya tidak boleh absen.

 

5. Sedia obat-obatan

Di musim hujan, anak rentan terserang penyakit seperti flu dan batuk. Ditambah, udara yang ekstrem dapat dirasakan kapan saja di tempat liburan tanpa terduga sebelumnya. Waspadai anak mengeluh sakit di tempat liburan dengan membawa dan melengkapi kotak obat-obatan Mom dengan OBH Combi Batuk Flu Anak, obat batuk sirup terpercaya sejak dulu untuk meredakan batuk dan flu, dengan berbagai pilihan rasa: strawberry, jeruk, apel, dan madu yang disukai anak.

 

OBH Combi Anak Batuk plus Flu membantu meredakan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat yang disebabkan alergi, dan menurunkan demam. Jika sakit berlanjut lebih dari 72 jam, segera hubungi dokter.

 

Obat-obatan lain yang juga dapat Mom bawa antara lain obat sakit perut, obat luka, dan minyak kayu putih untuk berjaga-jaga. Dan tidak kalah penting, usahakan untuk makan tepat waktu agar tubuh tidak kekurangan energi.

Winda Ruwinda Ningsih
Selalu sedia bekal dan baju ganti...
Muyasaroh
senang sekali wisata kuliner
Explore More

Agar Anak Lebih Berani Berekspresi

Tips & Trick- 13 Feb 2014

Memberlakukan Sistem Ekonomi Untuk...

Article- 13 Oct 2013

Wisata Museum ke Museum Terfavorit di...

- 29 Jun 2012