Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Anak Juga Butuh Me Time Sebagai Selingan Belajar

Setiap orang butuh yang namanya hiburan. Mom sebagai orangtua saja membutuhkan me time seperti pergi ke salon, mencoba resep baru, atau hal lain yang Mom sukai, bukan? Tidak berbeda dengan anak-anak, ia juga butuh me time setelah melewati waktu belajar yang mungkin membuatnya jenuh. Untuk menghindari kebosanan anak pada rutinitas belajarnya, Mom perlu memberinya waktu mengeksplorasi diri dengan apa yang ia sukai tanpa gangguan siapa pun.

Featured Story

Tumbuhkan Kesenangan Membaca pada Anak

  1. Pentingnya me time bagi anak
    Anak sudah melewati rutinitas yang cukup berat bagi mereka. Dalam seminggu penuh harus mengerjakan tugas-tugas sekolah dan dijejali aneka pelajaran yang harus mereka kuasai. Belum lagi kalau ada les tambahan di luar jam sekolah.
    Jangan lupa ya, Mom, setiap anak punya hak untuk menikmati masa kecilnya. Padatnya jadwal harusnya juga diimbangi dengan liburan agar pikiran dan semangat anak Mom tetap fresh. Sebab jika tidak, dapat membuat anak menjadi stres. Akibatnya, anak jadi malas sekolah atau nilai menurun.

  2. Waktu me time yang tepat
    Mom bisa memberikan me time kepada anak di saat hari libur sekolah. Misalnya, dengan mengijinkannya bermain game sepuasnya dan kembali membatasinya di hari-hari biasa.
    Me time bagi buah hati juga bisa diberikan setelah ujian sekolah selesai. Mom bisa memberi ia kesempatan, misal dalam satu minggu penuh, ia berlibur atau melakukan hobinya. Ketika waktu libur sekolah telah berakhir dan masuk kembali kepada rutinitas, anak harus diajarkan untuk fokus kembali kepada sekolahnya.
    Jika Mom ingin memberi me time kepada anak dalam bentuk liburan bersama keluarga, sah-sah saja, lho. Me time bagi anak-anak bukan berarti ia mesti selalu sendirian melakukan apa saja yang ia mau, karena biar bagaimana pun anak-anak tidak dapat lepas dari perhatian kita sebagai orangtua.

  3. Bantu anak menelusuri hobi mengisi me time
    Mom bisa membimbingnya ketika ia ingin menghabiskan waktu dengan kegiatan yang ia sukai, antara lain dengan memberikan referensi permainan atau kegiatan yang dapat anak lakukan. Bisa dengan membelikannya mainan, pensil mewarnai yang baru kalau ia gemar menggambar, atau pergi ke suatu tempat yang sangat ia sukai seperti taman bermain.
    Atau Mom dapat mengajaknya ke lokasi outbond maupun tracking. Kegiatan yang bersentuhan dengan alam seperti itu, selain dapat menambah pengalaman akan melatih kemampuan motoriknya. Saat anak menghabiskan waktu ber-me time, terutama di alam terbuka yang rentan perubahan cuaca, sebaiknya Mom juga sedia OBH Combi Anak Batuk Plus Flu. Jangan biarkan flu dan batuk merusak me time buah hati Mom. Pada akhirnya, me time juga dapat membangkitkan kreativitas anak. Ia dapat mengetahui banyak hal baru dan memiliki wawasan yang lebih dari sekadar pelajaran di sekolah.
Lily Aguslianawaty
Wah..benar juga ya
Yuliana Yoeli
makasih info nya
Explore More

Hindari Menghambat Kreativitas Anak!

Article- 31 Oct 2016

Serunya Wisata Petik Buah untuk Isi...

Article- 14 Dec 2017

Ide Kreatif Membuat Mainan Anak Dari...

Tips & Trick- 06 Dec 2016