Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Apresiasi Anak Kepada Orangtua

Mom, betapa indahnya seandainya kita bisa membahagiakan orangtua. Orangtua yang telah membesarkan dan mendidik kita dengan kasih sayang. Disetiap sudut dunia dimanapun, pasti setiap anak berkeinginan besar membahagiakan orangtuanya.

Featured Story

Membangkitkan Semangat Anak Ketika Merasa Gagal

 

Kita bisa memposisikan diri kita dulu seperti anak-anak kita. Bertanya kira-kira apa yang dapat membuat Ayah dan Ibu kita bahagia. Apakah perbuatan kita menyakiti perasaan mereka ketika kita melanggar aturannya? Terkadang terjadi kerenggangan dengan orangtua ketika usia anak beranjak remaja menuju dewasa. Kerenggangan yang mungkin terjadi karena kesalah pahaman kecil. Tetapi percaya atau tidak, kerenggangan tersebut dapat mencair dengan perhatian kelembutan bahkan hanya sekedar senyuman kepada kedua orangtua.

 

“Ma, hari ini mama mau kemana? Kita ke salon yuk, aku yang traktir” salah satu bentuk apresiasi anak remaja putri kepada Ibunya dengan mengajak ke salon bersama atau melakukan hal menyenangkan diluar rutinitas. Sayangnya, banyak dari kita yang justru melalaikan memberikan apresiasi kepada orangtua. Kita terlalu sibuk dengan tuntutan kita karena selama ini orangtua-lah yang banyak menuruti keinginan kita. Seakan-akan hanya orangtua yang wajib berlaku baik pada kita, sedang kita tidak wajib berbuat baik pada mereka. Padahal, kitalah sebagai anak yang seharusnya lebih banyak berlaku baik kepada mereka.

 

Kita pun terlalu sibuk dengan dunia kita. Juga sibuk dengan teman-teman kita. Padahal orangtua hanya butuh sedikit perhatian kita. Kenapakah kita begitu pelit mengirimkan satu SMS saja untuk menanyakan kabar mereka di setiap hari? Sedangkan berpuluh-puluh SMS kita kirimkan untuk sekadar bercanda ria dengan teman kita.

 

Terkadang sekedar membawa pulang oleh-oleh seplastik singkong goreng kesukaan Ayah atau sebungkus siomay favorit Ibu. Harganya memang tak seberapa, tapi hadiah-hadiah kecil yang menunjukkan bahwa kita tahu apa kesukaan mereka, apa yang mereka tak suka, dan apa yang mereka butuhkan, jauh lebih berharga karena lebih menunjukkan besarnya perhatian kita.

 

Semoga kita bisa selalu memberi apresiasi kepada orangtua, yang secara tidak langsung mengajarkan kepada anak-anak kita untuk bisa berbuat sama seperti yang telah kita lakukan.

Vonny Kurniati
Setujuuu, terima kasih tipsnya^^
Bundanya Thyan
Seandainya Mamaku masih ad...
Explore More

Apa Itu Uang?

Article- 18 Aug 2014

Pentingnya Memahami Emosi Anak

Article- 10 Feb 2014

Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Membeli...

Tips & Trick- 22 Jul 2013