Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Eksotisme laut di Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung dan Pantai Pangandaran

Dengan jarak tempuh 30 menit dari Pelabuhan marina ancol, Pulau Bidadari dan Anyer bisa Mom capai dengan kapal feri. Selain itu terdapat pulau Pantara, Kotok, Sepa, Pelangi, Tidung dan Pramuka. Untuk mengajari si kecil tempat bersejarah, Mom bisa memilih mengunjungi Pulau Bidadari. Jika Mom ingin menikmati pantai dengan pasir putih bersih berkunjunglah ke Pulau Sepa. Sedangkan untuk wisata Pulau Pramuka keunggulannya terdapat pada gugusan terumbu karang yang tersebar di sekitar Pulau. Dengan menggunakan baju pelampung, sepatu katak, masker dan snorkel, nikmati  keindahan terumbu karang berwarna-warni serta ikan ikan hias yang berenang di terumbu karang.

Featured Story

Manfaat Membacakan Cerita Kepada Anak

Tanjung Lesung
Nikmati pantai bersih dengan nuansa alam Bali di kawasan Banten hanya dengan jarak tempuh 4 jam dari Jakarta. Adalah Tanjung Lesung yang terletak di daerah Labuan, Banten hadir sebagai kawasan pariwisata baru dengan luas 1500ha yang mulai dikembangkan secara serius oleh Pemda Banten mulai tahun 1997.

Terdapat 3 pilihan resort dengan fasilitas bintang 4 yang bisa Mom pilih dengan aneka ragam kegiatan wisata serta permainan. Mulai dari driving range, bola voli pantai, sailing club, diving hingga wisata ekosistem berupa kegiatan berkebun di bawah laut dengan menanam terumbu karang.
Memiliki panorama pantai alami dengan pasir putih serta terumbu karang yang indah, ubur- ubur aneka warna, siput kecil dan ikan beragam jenis, Tanjung Lesung tempat yang sempurna untuk snorkeling dengan biaya Rp 50.000 / jam yang tersedia di Beach Club. Jika Mom, si kecil dan keluarga baru pertama kali mengunjungi pulau ini gak perlu khawatir karena di pulau ini juga terdapat jasa pemandu dengan biaya Rp 25.000 / pemandu yang akan mengajak Mom, si kecil dan keluarga sejauh 50 meter dari bibir pantai.

Jangan lewatkan perjalanan ke Taman Nasional Ujung Kulon dengan durasi 8 jam dimana si kecil bisa belajar mengenai ekosistem hutan hujan tropis dengan beragam tanaman langka seperti pohon merbau dan berbagai jenis anggrek. Terdapat Badak Jawa yang sayangnya kini sudah mulai punah, Banteng, lutung, rusa, kucing batu dan kima raksasa. Ahh indahnya…

Pantai Pangandaran
Pantai yang menjadi tujuan wisata favorit turis lokal di kawasan Jawa Barat, terletak di Desa Panunjang sekitar 92 km arah selatan Kota Ciamis. Nikmati matahari terbit serta terbenam di tempat yang sama dengan deburan air ombak. Di sekitar  kawasan Pantai, terdapat berbagai objek wisata. Mulai dari Cagar Alam Pananjung, Batu Karas dan Batu Hiu, Cukang Taneuh (Grand Canyon), Pasar Wisata dan tempat makan sea food, panorama alam bawah laut, hingga keberadaan Pantai Pasir Putihnya yang bersebelahan dengan Cagar Alam Pananjung.
Di sebelah barat Pantai Barat Pangandaran, Mom akan menemui pemandangan menakjubkan. Hamparan Pasir putih dengan latar belakang Cagar Alam Pananjung sebagai kawasan konservasi flora dan fauna. Pemandangan elok yang ditawarkan Pantai Pasir Putih, sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Kawasan Pasir Putih dengan Taman Lautnya di kelola oleh Perum Perhutani Ciamis. Nikmati snorkeling dengan peralatan yang sangat  sederhana ; pelampung, kacamata selam, sepatu selam, dan alat pernapasan biasa namun dengan  pemandangan biota laut yang sangat luar biasa. Mom bisa menempuh jalur laut dari Pantai Barat, sambil menikmati panorama alam bawah laut yang begitu indah atau berjalan kaki menyusuri kawasan wisata Cagar Alam Pananjung.

Cagar Alam Panunjung dengan luas 530 hektar, menyimpan sejuta pesona serta flora fauna yang langka.Mulai dari bunga raflesia padma, pohpohan kondang hingga monyet ekor panjang, lutung dan beragam jenis reptil seperti biawak. Kawasan ini di kelola oleh SBKSDA Jawa Barat II. Selain flora dan fauna, Mom bisa menemukan beragam gua-gua alam dan gua buatan seperti: Gua Panggung, Gua Parat, Gua Sumur Mudal, Gua Lanang, gua Jepang serta sumber air Rengganis.

Mia Triana
wah bgs infonya mom...andai dekat uda kesana..
Vonny Kurniati
Wahhh, menyenangkan ya pastinya^^
Explore More

Semangkuk Sup Ayam Hangat untuk si Buah...

Article- 27 Nov 2015

Trik Agar Anak Lebih Aktif dan Dinamis

Article- 04 Sep 2015

Jangan Larang Anak Bicara dengan Orang...

Article- 22 Nov 2017