Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Bantu Anak Ekspresikan Cinta pada Anggota Keluarga

Buat anak-anak yang belum mengerti makna cinta, seringkali mengaitkannya dengan ucapan “I love you”, pelukan hangat, ciuman di pipi, bunga mawar warna merah dan sekotak cokelat berbentuk hati. Untuk membantu mengekspresikan cinta, terutama dalam keluarga, ada beberapa cara mudah yang bisa Mom lakukan.

Featured Story

Belajar Sains Seru dan Asyik Tidak Harus di Sekolah

  1. Menulis Surat Cinta

    Di zaman yang akrab dengan perkembangan teknologi dan komunikasi, rasanya gaya komunikasi dengan media surat sudah ditinggalkan. Mungkin Mom masih sempat merasakan bagaimana groginya saat mendapatkan surat cinta dari seorang laki-laki. Kenapa tidak mencoba mengadaptasinya untuk membantu anak mengeskpresikan cintanya pada keluarga.

    Pilih kertas dengan tambahan detil menarik dan minta anak untuk menulisnya dengan tin-ta berwarna yang meriah. Bantu untuk menceritakan sifat-sifat baik dari anggota keluarga, seperti kebaikan ayah, kepintaran kakak atau kelucuan adik. Masukkan ke dalam amplop dan dorong untuk memberikannya langsung pada penerima surat.

  2. Piknik Bersama

    Usulkan pada anak untuk menggelar piknik bersama keluarga. Mom dapat mengajaknya ke taman hiburan, menghabiskan sore di alun-alun kota atau sekadar makan siang bersama di halaman belakang rumah. Siapkan makanan yang lezat, sehat, dan praktis untuk disajikan dan nikmati waktu kebersamaan, tanpa terganggu oleh keberadaan gadget. Seru deh!

  3. Tradisi Unik Keluarga

    Jika Mom punya cara unik untuk mengekspresikan cinta, tidak ada salahnya menjadikannya sebagai tradisi keluarga. Misalnya kebiasaan menonton film bersama di akhir pekan atau berkumpul di meja makan dan menggelar pizza night. Bisa juga menggagas ide love coupon yang berisi aksi-aksi penuh kasih bagi anggota keluarga, seperti memeluk, memijat atau membantu menata rambut.

  4. Bermain Bersama

    Mumpung ada waktu luang dan seluruh keluarga berkumpul di rumah, kenapa tidak melakukan permainan bersama? Selain menyenangkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan. Pilih aktifitas yang dapat dilakukan oleh semua usia. Mulai dari board games, bermain bola atau menebak apa yang diperagakan orang lain.

  5. Merawat Keluarga yang Sakit

    Sedihnya jika ada anggota keluarga yang terserang penyakit. Dorong anak untuk ikut membantu mempercepat kesembuhannya, misalnya membuatkan minuman hangat, menyemangati untuk tetap semangat makan dan mengingatkan jadwal minum obat. Khusus untuk anak, jika mulai terserang gejala flu, baik batuk maupun pilek, segera berikan OBH Combi Anak yang punya rasa buah favoritnya.

Ada banyak hal yang bisa Mom lakukan untuk mendukung anak mengekspresikan kasih sayangnya bagi sesama, terutama pada anggota keluarga. Selamat mencoba!

Fitriamarieindarto Goodmorning
Setuju
Yuliana Yoeli
makasih info nya
Explore More

Anak Kreatif, Bebas dari Stress

Tips & Trick- 01 Jul 2014

Melatih Anak Pemalu Menjadi Berani Tampil...

Article- 21 Dec 2016

Kapan Bawa Anak Muntah ke Dokter?

Article- 12 Dec 2017