Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Belajar Bisa di Mana Saja, Busy Bags Jawabannya!

Selama ini, proses belajar biasanya dikaitkan dengan berada di kelas atau duduk manis di belakang meja. Padahal belajar bisa saja dilakukan di mana saja, bahkan saat sedang menunggu antrian, menanti makanan di restoran, hingga ketika berada dalam perjalanan menuju suatu tempat.

Featured Story

Kecil-Kecil Sudah Pacaran? Yuk Berikan Pengertian Pada Anak

Busy bags yang kini sedang ngetren di kalangan Mom, bisa jadi pilihan sebagai media belajar yang efektif, menyenangkan, dan tentunya praktis dibawa ke mana pun pergi. Yuk, buatkan untuk anak-anak!

  1. Puzzle Buatan Sendiri

    Kini, Mom dapat menjumpai puzzle di pasaran dengan mudah, mulai dari berbagai bentuk, ukuran, hingga karakter favorit anak. Selain membelinya, bisa juga membuatnya sendiri dengan menggunakan foto anak dan keluarga. 

    Tempelkan di atas karton tebal baru kemudian gunting-gunting sesuai dengan kemampuan anak. Untuk usia yang lebih muda, potongan besar tentu lebih memudahkan mereka untuk bermain dan belajar, ketimbang pecahan kecil dan banyak. 

  2. Playdough

    Menunggu memang bisa jadi kegiatan yang cukup membosankan, apalagi untuk anak-anak. Ketimbang berhadapan dengan mereka yang mulai rewel dan tidak sabaran, bawa busy bag yang berisi playdough.

    Untuk membuat aktivitas terasa menyenangkan, tanpa harus membawa banyak cetakan, Mom bisa mencetak alas playdough dan minta mereka untuk melengkapinya. Misalnya alas berbentuk pohon, di mana anak bisa membuat bentuk apel atau jeruk dari plastisin. Menunggu tak lagi momok buat Mom, kan?

  3. Aneka Kegiatan dengan Stik Es Krim

    Stik es krim yang terbuat dari kayu yang ringan dan beraneka warna ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi busy bag. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dengan alat sederhana ini, lho Mom.

    Coba menempelkan velcro di bagian ujungnya, sehingga anak bisa merangkainya menjadi jembatan panjang atau aneka bentuk lainnya seperti huruf maupun bunga. Tempelkan foto atau gambar karakter favoritnya, lalu potong sesuai lebar stik es krim, dan jadilah puzzle yang praktis dan mudah.

  4. Memanfaatkan Bola Pom

    Siapa yang tak gemas melihat dan memegang bola pom warna-warni dengan aneka ukuran serta permukaannya yang halus. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan hanya bermodalkan bola-bola benang ini. Mom bisa mencetak aneka pola dengan lubang-lubang yang bisa diisi dengan bola pom dengan warna-warna kesukaan anak, meminta anak memisahkan sesuai warna atau ukuran. Mereka juga dapat memasukkan bola pom ke dalam wadah yang dilubangi, sesuai dengan warnanya.

    Mudah dan kreatif untuk membuat busy bag yang disukai anak-anak. Tunggu apalagi, yuk buatkan untuk mereka sekarang juga!

Explore More

Wajib Tahu Saat Dokter Anak Berikan...

Article- 29 Nov 2017

Tempat Kursus Memasak Untuk Anak

Article- 19 Nov 2013

Beberapa Cara Memulai Kebiasaan Anak...

Article- 07 Nov 2013