Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Berkonsultasi Kesehatan Pada Google?

Siapa yang tidak mengenal Google? Situs pencarian ini memang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, salah satunya sering dimanfaatkan untuk menanyakan gejala penyakit yang dialami anak. Hal ini sering dilakukan oleh Mom yang menginginkan jawaban cepat atas gangguan kesehatan yang diderita anak, mencari opini kedua dari diagnosa oleh dokter, maupun malu atau malas berkonsultasi pada dokter anak.

Featured Story

Belajar Lewat Aplikasi Smartphone, Yuk!

Sebenarnya sah-sah saja untuk melakukan pencarian informasi kesehatan anak via Google, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini.

  1. Tidak Semua Berita di Google adalah Valid

     

    Mom mungkin pernah membaca artikel kesehatan bahwa sesuap daging ikan lele mengandung 3000 sel kanker. Berita ini sempat viral walaupun kemudian terbantahkan dengan fakta ikan yang dibudidayakan di kolam-kolam ini justru baik bagi kesehatan karena rendah kolesterol. 

    Masih banyak informasi kesehatan yang viral di media sosial maupun melalui situs pencarian Google yang ternyata hoax. Tidak semua berita yang tersebar di dunia maya merupakan informasi yang benar, jadi sebaiknya pastikan dulu kebenarannya sebelum meyakininya.

  2. Mencari Website Terpercaya

     

    Kemudahan menulis di internet membuat siapa saja dapat menuangkan informasi yang belum tentu benar. Oleh karena itu, jika ingin mencari tahu lebih dalam tentang kesehatan anak, sebaiknya cari situs yang memiliki sumber terpercaya dan hindari artikel yang didapat dari blog pribadi seseorang.

    Begitu juga saat mencari obat bagi anak, ada baiknya memasuki situs resmi brand tersebut untuk mencari informasi lebih lanjut. Mulai dari manfaat, komposisi, hingga cara pemakaian yang tepat, agar terhindar dari efek samping yang justru dapat mengganggu kesehatan anak.

  3. Memilih Obat yang Terdaftar di Departemen Kesehatan

     

    Situs pencarian Google bisa dibilang sebagai sahabat para Mom yang sering bingung dan panik ketika anaknya mengalami gangguan kesehatan ringan, seperti batuk, pilek, atau demam. Selain mencari informasi tentang cara penanganan yang tepat, orangtua juga sering men-googling obat apa yang tepat untuk meredakan penyakit anak.

    Agar tidak malah merugikan kesehatan anak, sebaiknya pilih obat yang sudah terdaftar di Departemen Kesehatan. Salah satunya OBH Combi Anak batuk Plus Flu yang menjadi solusi tepat dan aman dalam mengatasi batuk yang diserta gejala flu seperti pilek maupun demam. Bahan alami Succus liquiritiae di dalamnya telah dipercaya dari generasi ke generasi untuk meredakan batuk yang mengganggu aktivitas anak. Ada berbagai rasa kesukaan anak yang dapat dipilih, seperti jeruk, madu, apel, dan strawberry.

    Jangan jadikan informasi kesehatan yang didapat via Google sebagai dasar untuk merawat kesehatan anak dan tetap berkonsultasi pada dokter.

Mamanya Chrisna
biasanya sy lg ke dokter
Mamanya Chrisna
biasanya sy lg ke dokter
Explore More

Bantu Redakan Batuk Pilek Anak dengan...

Article- 23 Sep 2016

Tips Membuat Si Pemalu Menjadi Pemberani

- 19 Mar 2014

Yuk Libatkan Si Kecil Dalam Bersih-Bersih...

Article- 23 Nov 2017