Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Ide Kreasi Bekal Sekolah

Anak-anak sering kali enggan memakan sarapannya karena khawatir terlambat sekolah. Daripada memulai pagi dengan marah-marah dan membuat anak merusak mood anak untuk belajar, lebih baik siapkan bekal untuk di sekolah yuk, Mom.

Featured Story

Duh, Anak Susah Untuk Minum Obat

Ada beberapa ide yang bisa dieksekusi dalam waktu singkat di dapur Mom.

  1. Berbahan Utama Nasi

    Kalau buat orang Indonesia, belum kenyang kalau tidak makan nasi. Nah, terkadang sulit membujuk anak untuk memakan bahan makanan kaya karbohidrat ini. Mom dapat membentuknya menjadi bulat telur dan memberikan hiasan dari sayur untuk membentuk mata dan paruh dari bentuk ayam yang imut.

    Selain memberikan hiasan, bisa juga mencampurkan warna pada nasi untuk membuatnya tampak lebih meriah. Gunakan bahan-bahan alami, seperti jus wortel untuk memberikan warna oranye, kuning telur untuk warna kuning, atau hijau dari edamame. Gulung dalam balutan rumput laut seperti sushi dengan berbagai bentuk yang lucu.

  2. Roti

    Roti sering dijadikan bekal pengisi kotak makan siang. Bosan dengan sajian roti yang hanya dioles mentega atau selai, contek deh, beberapa ide bento berbahan roti yang menarik buat anak. Isi sandwich dengan bahan-bahan makanan yang sehat dan juga lezat, seperti daging ayam kukus dengan campuran saus mayones, daging sapi yang dibalut saus bolognaise buatan sendiri, maupun egg salad yang super yummy.

    Gunakan cetakan khusus roti atau kue untuk membentuk roti jadi kian cantik. Sesuaikan dengan karakter kesukaan anak, misalnya kartun, alat transportasi, atau hewan kesukaannya. Dijamin, senyum anak yang lebar saat mengetahui bekal makan siangnya.

  3. Pasta

    Pilih pasta berbahan gandum yang tidak hanya mengenyangkan tapi juga kaya serat. Ada berbagai bentuk dan warna pasta yang dapat digunakan. Mom dapat merebusnya lalu melengkapinya dengan saus di wadah terpisah, mengukusnya dengan campuran telur dan potongan sayur, atau memanggangnya dalam saus keju yang creamy.

    Gunakan wadah beraneka warna atau bentuk yang tentunya aman bagi makanan. Jangan lupa lengkapi kotak makan siang dengan garpu atau sendok yang punya bentuk cantik maupun warna cerah, sehingga mendorong anak untuk melahap bekalnya.

  4. Sayur dan Buah-Buahan

    Anak yang tergolong picky eater, apalagi dalam hal memakan buah dan sayuran, akan kesulitan memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan seratnya. Coba deh, sajikan sayur maupun buah-buahan dengan kreasi yang menarik. Misalnya, mencelupkan strawberry dalam balutan cokelat atau saus yogurt, maupun memotong-motongnya dan mencampurkan dalam saus salad yang segar.

Bujuk anak untuk menyantap makan siangnya di sekolah, dengan ide kreasi bento yang mudah dan menarik ini.

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Fitriamarieindarto Goodmorning
Boleh juga nih
Explore More

Setiap Anak Spesial

Article- 17 Sep 2014

Memperkenalkan Anak Pada Lingkungan...

Article- 10 Jun 2016

Ciri–ciri Si Kecil Yang Terintimidasi

- 07 Aug 2012