Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Makanan Agar Anak Tumbuh Tinggi

Anak yang memiliki tubuh tinggi biasanya memiliki keunggulan dalam bidang olahraga dan punya kepercayaan diri yang lebih besar. Walau faktor genetik memegang peranan penting, beberapa penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik, tidur cukup, dan nutrisi tepat dapat menunjang tumbuh kembangnya secara optimal. Yuk Mom, bantu anak tumbuh tinggi dengan beberapa makanan peninggi tubuh badan berikut ini.

Featured Story

Duh, Anak Susah Untuk Minum Obat

  1. Susu dan Produk Olahannya

    Susu memiliki kadar kalsium yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan penguat tulang. Selain itu, protein juga mengandung asam amino yang dirancang untuk hormon pertumbuhan. Mom dapat memberi anak-anak susu setiap hari atau buatkan masakan yang berbahan utama susu.

    Produk olahan susu yang melalui proses fermentasi, seperti yogurt, juga menjadi sumber fantastis vitamin D dan kalsium, yang penting untuk menunjang pertumbuhan tinggi badan. Keju pun juga dapat diberikan karena kandungannya yang lengkap dari protein, kalsium, dan vitamin D.

  2. Ayam

    Tidak disangka, kan, kalau ayam juga dapat membuat tubuh tumbuh lebih tinggi. Selain penting untuk membangun jaringan, juga mengandung asam amino penyusun hormon pertumbuhan, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

    Buat anak, makanan berbahan ayam mungkin sudah jadi salah satu favoritnya, tapi Mom dapat mencoba menyajikannya dengan cara yang lebih sehat. Ketimbang menggorengnya, coba deh sajikan dengan cara memanggang, mengukus, dan mengombinasikannya dengan sayuran.

  3. Kedelai

    Jangan sedih, Mom, jika anak alergi pada susu atau ayam, karena ada alternatif yang tidak kalah menyehatkannya. Yup, kedelai juga merupakan sumber protein yang baik, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan tulang dan otot. Minta anak untuk mengonsumsi kedelai sebanyak 50 gram setiap hari untuk meningkatkan tinggi badan. Selain dalam bentuk sari, olah kedelai menjadi makanan sehat dan lezat.

  4. Telur

    Tidak hanya kalsium yang punya peran besar dalam menentukan tinggi badan anak, protein pun jadi nutrisi penting dalam memacu pertumbuhannya. Jika anak tidak memiliki alergi, pastikan untuk menyajikannya setiap hari. Mom dapat membuatkan omelet yang lezat untuk sarapan, memasukkan telur rebus dalam makanan berkuah hangat buat makan siang, atau konsumsi bahan-bahan yang mengandung telur sebagai kudapan sehat.

Masukkan bahan makanan ini dalam menu makan sehari-hari, untuk menunjang pertumbuhan tinggi badan anak. Selamat mencoba, Mom!

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Fitriamarieindarto Goodmorning
Coba yuk...biar si kecil tumbuh tinggi
Explore More

Tips Membiasakan Anak Makan Makanan Sehat

Tips & Trick- 19 Dec 2013

Anak Doyan Junk Food? Tawarkan Saja...

Article- 10 Feb 2018

Liburan bersama Keluarga Besar

Tips & Trick- 08 Jun 2015