Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Variasi Sandwich Untuk Bekal Sekolah

Aktivitas belajar dan bermain di sekolah yang padat cukup menguras tenaga anak. Agar ia dapat mengikuti kegiatannya dengan baik, butuh makanan yang dapat memberikannya energi sepanjang hari. Selain nasi, sandwich bisa jadi pilihan tepat pengisi kotak bekal anak. Tidak hanya mengenyangkan, pembuatannya pun mudah dan cara memakannya pun praktis. Ada beberapa pilihan yang bisa Mom coba, seperti berikut ini.

Featured Story

Duh, Anak Susah Untuk Minum Obat

  1. Roast Beef Sandwich

    Lupakan daging burger instan yang mengandung banyak lemak, pewarna, dan perasa buatan. Bikin deh roast beef sandwich yang sedap, mengenyangkan, dan memberikan cukup energi hingga anak pulang sekolah.

    Gunakan daging sukiyaki yang tipis dan tumis dengan minyak zaitun hingga matang. lalu tata di atas roti, dengan tambahan daun selada, cream cheese, saus mayonnaise atau tomat, dan keju lembaran. Selain menggunakan roti, Mom bisa menggunakan tortilla wrap dan menggulung isiannya, untuk variasi unik nan lezat.

  2. Cheddar and Apple Sandwich

    Variasi sandwich yang satu ini cocok untuk menyisipkan buah dalam makan siang anak. Apalagi dipadukan dengan keju, yang merupakan pasangan citarasa serasi. Ia bakal menyukai kombinasi manis dan gurih dari sandwich yang sederhana namun super lezat ini.

    Pilih roti gandum yang tinggi serat, sehingga lebih mengenyangkan. Lalu olesi permukaannya dengan mentega dan mustard. Tata potongan apel di atasnya, lalu tambahkan keju lembaran. Tutup dan bungkus dengan kertas agar tampilannya tetap rapi.

  3. Egg Sandwich

    Kandungan protein dalam telur membuat anak merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat lebih berkonsentrasi di sekolah. Apalagi dilengkapi dengan alpukat yang tinggi kadar asam lemak omega 3, yang baik bagi kemampuan otak untuk menyerap pelajaran.

    Cara membuatnya mudah banget kok, Mom. Pertama, panggang roti hingga kecokelatan, lalu tumpuk dengan telur, baik berupa irisan telur rebus, scramble egg, atau telur mata sapi. Tambahkan irisan apukat dan bumbui dengan garam dan merica. Siap mengisi kotak bekal anak deh!

  4. Stromboli

    Roti ini merupakan sajian khas Italia, yang jadi variasi unik dan menarik dari pizza biasa. Pertama, siapkan dulu adonan roti pasta dan giling hingga membentuk kotak tipis. Olesi permukaannya dengan saus pasta buatan sendiri, yang terdiri dari potongan tomat, oregano, dan garam.

    Taburi dengan isi seperti mozzarella, potongan sosis atau ayam kukus, bayam, dan irisan bawang bombay. Gulung dengan kencang agar isiannya tidak semburat keluar, lalu panggang hingga berwarna keemasan dan renyah. Potong-potong sebelum dimasukkan ke dalam kotak makan siang.

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Fitriamarieindarto Goodmorning
Egg sandwich favorit anakku
Explore More

Tak Kenal Maka Tak Sayang Dengan Anak ADHD

Article- 03 Dec 2013

Cegah Sakit, Tetap Sehat

Article- 24 Mar 2015

Cara Mendisiplinkan Anak

Tips & Trick- 09 Oct 2014