Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Cara Seru Ajak Anak Aktif Bergerak

Perkembangan teknologi yang mulai banyak dikenal anak-anak, mulai dari komputer, televisi, video game, dan smartphone membuat mereka lebih sering duduk di depan layar. Dibarengi dengan pola makan yang tidak seimbang, tidak heran jika tingkat obesitas di kalangan anak-anak makin meningkat tiap tahunnya. Bantu anak-anak jadi lebih aktif bergerak dengan cara menyenangkan berikut ini.

Featured Story

Kiat Ajarkan Anak Bersepeda Roda Dua

  1. Menghabiskan Waktu di Luar Ruangan

     

    Cuaca dan suhu udara yang sedang baik jangan dibiarkan berlalu begitu saja. Ajak anak-anak ke luar dan lebih dekat dengan alam menjadi salah satu cara mudah untuk membangun gaya hidup sehat. Tidak harus mengagendakan acara khusus ke pantai atau gunung, cukup manfaatkan halaman rumah, teras belakang, atau taman dekat rumah.

    Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari mampir ke taman dalam perjalanan pulang dari sekolah, melakukan piknik di taman, berkemah di halaman, atau sekadar bermain di atas rumput. Mom akan mendapati bahwa berada di luar memicu olahraga secara alami.

  2. Libatkan Seluruh Anggota Keluarga

    Cara terbaik untuk memotivasi anak-anak adalah semua anggota keluarga ikut serta dalam kegiatan fisik bersama mereka. Bukan hanya memberikan contoh yang bagus dan mendorong minat anak-anak, tapi juga membantu Mom untuk menjaga kebugaran tubuh.

    Masukkan olahraga ke dalam gaya hidup sehari-hari keluarga. Temukan cara yang menyenangkan dan tidak terasa membebani anak dengan rutinitas berolahraga misalnya bersepeda ke sekolah setiap pagi, bermain di kolam renang tiap akhir pekan, hingga berkebun sekaligus berjalan-jalan di halaman belakang.

  3. Berikan Games Menarik

    Melakukan olahraga yang itu-itu saja, tentunya bikin anak-anak mudah bosan. Oleh karena itu, aktivitas fisik wajib dibuat menyenangkan lewat permainan yang cukup aktif dilakukan di dalam maupun luar rumah. Mom bisa melakukan petak umpet, melempar balon air, bermain layang-layang, hingga bermain bola. Ide permainan tidak terbatas, apalagi jika divariasikan untuk memberikan berbagai aktivitas fisik yang menarik bagi anak-anak.

  4. Beri Dukungan pada Aktivitas Favorit Anak

    Dukung anak-anak dalam klub atau kegiatan fisik lainnya yang menarik minat mereka. Kehadiran Mom di latihan atau kompetisi akan memberikan dukungan dan dorongan untuk terus aktif. 

    Tapi jika anak tidak menikmati mengikuti klub olahraga seperti sepakbola atau basket, bersabarlah. Ada berbagai kegiatan lain yang mungkin akan mereka sukai, seperti panjat tebing, menari, atau bela diri. Jangan memaksakan keinginan Mom, tapi hargai juga minat mereka.

    Temukan cara menyenangkan bagi anak-anak untuk lebih aktif bergerak, demi gaya hidup sehat yang dibangun sejak dini.

Explore More

Empat Faktor Penyebab Anak Menjadi Agresif

Article- 30 Oct 2014

Ajarkan EQ Pada Anak Sejak Dini

Article- 11 Feb 2014

Memilih Buku yang Tepat untuk Anak

Article- 31 Oct 2016