Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Glamping, Solusi Nyaman Dekatkan Anak dengan Alam

Mumpung punya jatah libur di akhir tahun, tidak ada salahnya mengajak anak untuk berlibur sambil menikmati keindahan alam, salah satunya berkemah. Tapi banyak yang enggan melakukannya karena dianggap repot dan tidak nyaman. 

Featured Story

Bisa, Kok, Beraktivitas Seru Tanpa Gadget!

Nah, Mom wajib tahu tentang glamping atau glamorous camping yang telah menyediakan fasilitas nyaman dan mewah, tidak kalah dengan hotel berbintang. Yuk simak beberapa lokasi yang layak dijadikan tujuan liburan sekeluarga berikut ini.

  1. Tanakita

     

    Menginjakkan kaki di sini, Mom akan disambut oleh udara yang sejuk karena letaknya berdekatan dengan Taman Nasional Gede Pangrango. Tidak perlu repot menyiapkannya karena di dalamnya telah diisi oleh kasur, sprei bersih, bantal, kantung tidur, rak sepatu, gantungan baju, dan listrik. Begitu juga fasilitas toilet dan kamar mandi yang tidak jauh dari perkemahan.

    Di Tanakita juga disediakan berbagai aktivitas, mulai dari river tubing, mendayung kano di sungai, trekking ke air terjun Sawer, atau bermain outbond. Setelah makan malam, Mom dapat mengajak anak untuk melakukan trekking malam atau melihat keindahan bintang sambil mencicip minuman tradisional, seperti bandrek atau bajigur. Lengkap!

  2. Legok Kondang Lodge

     

    Lokasi glamping yang terletak di Ciwidey, Bandung ini menyediakan 20 tenda besar beralaskan lantai kayu dengan bermacam-macam tipe yang bisa disesuaikan dengan jumlah orang. Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari tempat tidur, kamar mandi dengan air hangat, api unggun, dan sarapan. Sedangkan untuk makan siang dan malam, ada tambahan biaya untuk menikmati ala buffet atau barbeque.

    Setelah perut kenyang, ajak anak untuk melakukan berbagai aktivitas bersama, seperti duduk santai di pinggir kolam, memetik strawberry, paintball, trekking, rafting di sungai, dan berkunjung ke Kawah Putih. Setelah makan malam, isi acara di malam hari dengan menerbangkan lampion atau duduk-duduk di dekat api unggun untuk menghangatkan tubuh.

  3. Gunung Pancar

     

    Berada di sini seakan membawa nuansa yang berbeda. Terletak di tengah-tengah hutan pinus, ada beberapa lokasi yang bisa dipilih, seperti di dekat kolam renang, pemandian air panas, air terjun Kencana atau air terjun bidadari. Semua tenda memiliki fasilitas yang sama, mulai dari tempat tidur lengkap, listrik, dan toilet maupun kamar mandi yang tersedia di tempat terpisah.

    Di Gunung Pancar, Mom dapat merasakan keseruan memanggang ayam atau ikan yang telah disediakan oleh pengelola. Selain itu, anak juga bisa lebih dekat dengan alam melalui kegiatan bersepeda menaklukkan kontur tanah berbukit, berjalan kaki ke air terjun, atau menjelajah hutan pinus.

  4. Trizara Resort

     

    Berbeda dengan glamping lainnya, di sini berdiri tenda-tenda semi permanen yang dibentuk mirip rumah panggung. Trizara Resort yang terletak di Cihideung Gombong, Lembang, Bandung bisa dijadikan tujuan menenangkan diri dari keramaian dan dekat dengan alam. 

    Selain dapat menikmati pemandangan matahari terbit di balik pegunungan Lembang, Mom dapat mengisi pagi hari dengan berolahraga yoga atau zumba di alam terbuka, hingga lari pagi di jalur yang tersedia. Untuk kegiatan keluarga, ganti makan siang dengan piknik di alam terbuka atau barbeque party di lokasi yang diinginkan.

    Dekatkan alam dengan fasilitas nyaman untuk sekeluarga ini bisa dicoba untuk mengisi liburan akhir tahun. Walau sudah memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap, jangan lupa untuk membawa serta obat-obatan, salah satunya OBH Combi Anak Batuk Plus Flu. Kandungan alami Succus liquiritiae di dalamnya efektif meredakan batuk disertai gejala flu yang bisa datang tiba-tiba. Yuk, coba glamping untuk ceriakan liburan bersama keluarga!

Lo Lie Cu
Wah pasti seru ini
Lo Lie Cu
Wah pasti seru ini
Explore More

Jauhkan Anak dari Kuman

Article- 03 Feb 2016

Bermain Bersama Teman Untuk Tumbuh...

Article- 06 Dec 2016

Ajari Anak Berhemat dan Menabung Sejak...

Article- 06 Sep 2017