Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Ibu Hemat, Ibu Kreatif

Masihkah Mom ingat pepatah jaman sekolah dahulu “Hemat pangkal Kaya.. Rajin Pangkal Pandai” artinya : Orang yang hidup hemat akan menjadi kaya, orang yang rajin belajar akan menjadi pandai. Setelah semakin dewasa , apakah hal itu benar adanya 100%?  Tidak semuanya benar jika Mom hanya berfokus pada penghematan nya saja tanpa mengingat tujuan semula.

Featured Story

Membangkitkan Semangat Anak Ketika Merasa Gagal


Menjadi kaya itu relatif, tapi tidak di pungkiri bahwa biaya hidup jaman sekarang, semakin hari semakin mahal. Sehingga tidak ada salahnya jika Mom belajar berhemat dan menggunakan kreatifitas dalam menjalani kehidupan berumah tangga bersama suami dan anak.


Misalnya dengan mengubah kegiatan saat weekend yang biasanya dihabiskan di mall, yang bisa berakibat pengeluaran membengkak, dengan membuat jadwal alternatif aktivitas akhir pekan. Bikin 9 alternatif aktivitas, seperti : bersih-bersih rumah, bersepeda bareng dan menjelajah kampung belakang komplek, mancing , berenang , berkemah di halaman rumah, melakukan kegiatan masak bareng lengkap dengan baju koki serta undang teman anak-anak ke rumah, berkunjung ke perpustakaan dan si kecil bisa memilih buku favoritnya untuk di baca, mengajak mereka ke planetarium & belajar menanam pohon.


Jika Mom sudah mulai kehabisan ide, Mom bisa membuka buku pelajaran si kecil dan cari tau apa yang mereka lagi pelajari dan coba untuk mengunjungi lokasi yang di maksud atau menciptakan suasana serta kegiatan yang sesuai dengan pelajaran tersebut. Misalnya si kecil lagi belajar tentang musim gugur, coba Mom kumpulkan daun-daun kering lalu tebarkan di halaman depan. Minta si kecil untuk menginjak daun tersebut dan bermain gembira tanpa larangan.Tujuanya agar mereka merasakan pengalaman musim gugur seperti di negara lain dan memperkaya pengetahuan si kecil.


Semakin sering mom berkreatifitas, pengetahuan anak-anak pun menjadi semakin kaya dan mom bisa mengalokasikan kegiatan akhir pekan untuk investasi.Sehingga suami pun senang dengan adanya uang tambahan dan anak-anak menjadi pintar karena Mom yang kreatif. Selamat mencoba di akhir pekan ini Mom…


Diah Pramesti
betul, tidak selalu liburan hrs keluar rumah dan buang duit...di rumah byk kegiatan yg bisa dilakukan yg lbh menarik, lbh mendidik, hemat pula...
Mia Triana
iya dirumahpun kt bs belajar byk,mis berkebun ama ank2,n masak bareng anak q suka
Explore More

Cara Mendisiplinkan Anak

Tips & Trick- 09 Oct 2014

Mengatasi Pertengkaran Kakak Beradik

Article- 24 Apr 2013

Yuk, Ajak Anak untuk Berbagi!

Tips & Trick- 16 Feb 2016