Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Jaga Anak Sehat Agar Tetap Aktif Bermain

Mom, Mom, ada kalanya kita khawatir saat anak bermain di luar rumah karena takut tertular berbagai penyakit. Sebagai orangtua, tentunya kekhawatiran tersebut wajar dan cukup berasalan, namun bukan berarti Mom harus melarangnya bermain di luar, lho! Pastikan saja Mom selalu menjaga kesehatannya.

Featured Story

Penyebab Prestasi Anak Menurun

 

Ketika mulai memasuki usia sekolah, risiko terbesar anak terkena penyakit adalah penularan dari teman-temannya. Mulai dari penyakit-penyakit biasa seperti batuk dan pilek, sampai sesuatu yang lebih berat seperti campak, cacar air, juga penyakit musiman seperti demam berdarah. Hal ini terkadang tak bisa dihindari; yang bisa Mom lakukan adalah menyiapkan daya tahan anak agar lebih kuat dan sehat untuk melawan penularan penyakit. 

 

Untuk itu, Mom, selalu latih anak agar terbiasa menjaga kebersihan, baik kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Ajarkan anak untuk rajin mencuci tangan dengan cara yang benar, mandi dua kali sehari, membuang sampah di tempatnya, dan tidak jajan sembarangan. Selain itu, Anda juga bisa memberikan ‘amunisi’ tambahan untuk memperkuat kekebalan tubuhnya seperti: minum obat cacing setiap 6 bulan sekali dan memberi imunisasi influenza setiap tahun. Jangan lupa juga untuk memberi anak nutrisi lengkap dan seimbang setiap hari yng diperlukannya selama masa pertumbuhan. 

 

Namun, saat kekebalan tubuh anak menurun, yang rentan terjadi saat musim pancaroba, dan terlihat anak mulai batuk juga menunjukkan gejala flu lainnya, pastikan Mom selalu siap dengan obat yang tepat. Berikan OBH Combi Anak Batuk plus Flu Kandungan bahan alami sari akar manis Succus Liquiritiae bekerja sebagai ekspektoran yang mengeluarkan dahak, sementara bahan-bahan aktif lainnya membantu meredakan gejala flu. Mom bisa pilih rasa yang disukai anak dari varian rasa strawberry, jeruk, apel, atau madu.

 

Jadi, Mom, tidak perlu khawatir saat anak bermain di luar rumah lagi, bukan?

Yuliana Yoeli
makasih info nya
Sri Utami Saroh
sedia obh Combi di kotak obat
Explore More

Tips Merangsang Kreativitas Anak

Tips & Trick- 01 Jul 2014

Pererat Hubungan Melalui Tradisi

Tips & Trick- 14 Jul 2015

Sholat Tarawih Di Masjid Bersama Anak-anak

Article- 06 Aug 2013