Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tips Membentuk Pribadi Anak Tangguh

Manusia dengan pribadi yang tangguh serta pintar menyikapi hidup menjadi modal bagi anak-anak kelak dalam menghadapi persaingan di dunia luar. Berikut beberapa hal yang bisa mom terapkan dalam mendidik anak. 

Featured Story

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian Ini untuk Jauhkan Anak dari Flu

 

Mengajarkan hidup tidak selalu enak

Jika anak terbiasa dijemput naik kendaraan pribadi, sesekali mom dapat mengajak dia pulang sekolah naik angkot. Jika akhir pekan biasanya makan di mall, sesekali ajak anak makan di restoran yang sederhana. Dengan mengajak anak keberbagai tempat dan situasi, maka anak akan terbiasa dengan segala perubahan

 

Biarkan dia menyelesaikan masalahnya sendiri

Setiap orang mempunyai cara sendiri dalam menyelesaikan masalah dan harus dibiasakan untuk menghadapi masalah tersebut, bukan lari. Hal ini bisa mom biasakan dari dini. Misalnya ketika bepergian di mobil, anak ingin memakan donat dengan taburan gula halus di mobil Mom cukup memberi tahu hal apa yang bisa terjadi. Dan ketika itu terjadi, cobalah biarkan anak mencari solusinya. Anak yang tangguh akan bertanggung jawab atas perbuatannya dan mencari solusi dengan segera.

 

Mudah bergaul dengan siapa saja

Anak yang supel dan tidak pilih-pilih teman, mempunyai kepribadian yang menyenangkan banyak orang dan dia terbiasa berinteraksi dengan berbagai macam kepribadian manusia, sehingga ketika anak memasuki sebuah lingkungan baru dia tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Semakin sering anak bertemu beragam orang, anak pun terlatih untuk bersikap tangguh.

Sitti halimah
senangnya bisa melihat anak bisa mandiri, tapi kadang aku ya kok bawaannya khawatir ya?
Vonny Kurniati
Setuju bgt, anak hrs diajari mandiri sejak kecil
Explore More

Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun

- 19 Dec 2012

Ciri-ciri Anak Siap Belajar

Article- 05 Aug 2015

Membatasi Gadget bagi Si kecil

Tips & Trick- 07 Jun 2012