Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Jika Tersesat Ketika Berlibur Di Luar Negeri

Berlibur ke suatu tempat baru, apalagi jika kesebuah Negara yang belum pernah mom dan keluarga kunjungi adalah sebuah petualangan yang seru dan mengasikkan. Dan juga beresiko untuk tersesat alias nyasar. Namun jangan panik. Lebih baik mom melakukan beberapa hal sebagai berikut :

Featured Story

Duh, Anak Tak Mau Berpisah!

 

Bertanya kepada orang sekitar. Sebaiknya pilih warga yang jelas profesinya seperti polisi, resepsionis gedung / hotel, penjaga pintu atau penjaga toko. Tanyakan dengan sopan dan sebisa mungkin gunakan bahasa lokal Negara tersebut. Jika mom bertanya dengan sopan, mereka akan sukarela membantu wisatawan

 

Cari transportasi publik yang mudah untuk membawa mom kembali ke hotel.

 

Jangan menaruh barang berharga di satu tempat. Waspada dimanapun mom berada. Gunakan pakaian yang sederhana dan hindari penggunaan perhiasan yang berlebihan.

 

Gunakan fitur GPS pada smarphone, jika signal nya bagus. GPS akan mencari tahu lokasi keberadaan mom dan memberi tahu arah yang harus diambil untuk menuju lokasi tujuan mom.

 

Bekali diri dengan : 

a. Kamus kecil bahasa lokal Negara tempat wisata mom dan pelajari bahasa standar yang umum seperti “halo, maaf, permisi, numpang Tanya, terima kasih “.

b. Simpan kartu nama atau brosur tempat mom menginap. Sehingga bisa menjadi alat Bantu untuk ditunjukkan kepada warga lokal ketika mom tersesat

c. Bawalah paspor atau copy-an dari paspor mom sekeluarga serta tanda pengenal agar ketika terjadi hal yang penting, dokumen ini selalu berada di dekat mom.

Maria Ulfa
sip bgt, smoga suatu saat bs liburan ke luar negeri :-)
Maria Ulfa
^_^
Explore More

Mom, Aku Nggak Mau Sekolah

Article- 31 Mar 2017

Usia Keemasan Anak Mulai Efektif Belajar

Tips & Trick- 06 Jan 2017

Empat Faktor Penyebab Anak Menjadi Agresif

Article- 30 Oct 2014