Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Perlengkapan Wajib di Musim Hujan

Featured Story

Mom, Kenapa Aku Harus Belajar?

Musim hujan memicu beberapa penyakit merebak. Kondisi cuaca bersuhu dingin, membuat anak lebih rentan terserang penyakit. Pilek, batuk, flu, demam, dan diare merupakan ciri khas penyakit di musim hujan. Karena itu, untuk menjaga anak dari serangan berbagai penyakit musim hujan, penting bagi Mom menyediakan perlengkapan untuk anak di musim hujan.

 

Berikut adalah beberapa perlengkapan wajib yang harus dimiliki anak ketika musim hujan datang:

1. Jaket

Pilih jaket berbahan plyurethane yang tahan air atau lapisan campuran kapas dan polyster. Alangkah lebih baik jika Mom memilihkan jaket bersifat anti air yang memiliki bahan lembut dan memberikan kehangatan pada bagian dalam. Sebaiknya hindari memilih jaket yang terlalu tebal dan menyulitkan gerak anak karena akan menyebabkan ia tidak menyukai mengenakannya terlalu lama yang bisa mengakibatkan kegerahan.

 

2. Sweater

Mom dapat mengenakan sweater pada anak sehingga dapat melindungi anak dari angin kencang. Pilihlah sweater yang berbahan wol tebal atau kaus tebal yang lembut, tidak kaku, dan memberikan kenyamanan pada gerakan aktif anak.

 

3. Jas Hujan

Jas hujan akan melindungi anak saat berangkat-pulang sekolah, serta melakukan kegiatan di luar rumah. Untuk membuat jas hujan lebih menarik dan nyaman, Mom dapat memilih warna yang cerah dengan motif tokoh kartun favoritnya.

 

4. Payung

Payung merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh siapapun di musim hujan, termasuk anak-anak. Alangkah baiknya Mom menyediakan payung pribadi untuk anak. Pilihan payung yang menarik akan membuat anak Mom merasa nyaman dan senang menggunakannya.

 

5. Kaus Kaki

Mom perlu menyediakan kaus kaki tambahan buat anak karena sering kali kaus kaki basah setelah digunakan beraktivitas. Kaus kaki yang bersih akan melindungi dari rasa dingin secara nyaman ketika sedang berada di dalam ruangan atau berada di luar rumah.

 

6. Topi

Topi dapat melindungi anak Mom dari hujan yang datang mendadak. Mom dapat memilih topi parasut yang kedap air sehingga dapat melindungi anak, terutama pada bagian telinga yang merupakan bagian sensitif dikarenakan hawa dingin saat musim hujan. 

 

7. Sepatu Boot

Lengkapi pula perlengkapan musim hujan untuk anak dengan sepatu boot berbahan karet untuk mendukung aktivitasnya selama berada di luar ruangan. 

 

Ingat! Dalam memilih perlengkapan di musim hujan, perhatikan bahan dan kenyamanan anak sehingga tidak mengganggu aktivitasnya ya, Mom.

Widia Purnawita
Aku Sudah siapkan semuanya untuk si kecil :)
Winda Ruwinda Ningsih
Sudah disiapin semua...
Explore More

Cara Jitu Atasi Rasa Takut pada Anak

Article- 31 Mar 2017

Tak Bosan ke Mal

Article- 16 Dec 2015

Beda Pertumbuhan Anak Perempuan vs. Anak...

Article- 10 Jun 2016