Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Redakan Gejala Flu dan Batuk, Yuk, Ajak Anak dalam Kegiatan Sosial Kaya Manfaat

Mom, sudah punya kegiatan bersama anak di akhir pekan? Kalau sudah mulai bisan mengunjungi mall atau taman bermain, tidak ada salahnya mengajak anak untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial.

Featured Story

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak dengan 5 Cara Ampuh Ini

Ada banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak saat terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. mulai dari mengasah empati sejak dini, meningkatkan kemampuannya untuk bersosialisasi, hingga mengajarkan pentingnya bersyukur. Yuk, ajak anak-anak melakukan beberapa kegiatan ini.

  1. Berbagi Kebahagiaan di Rumah Sakit

     

    Senangnya melihat anak-anak yang bisa bermain dan belajar dengan ceria. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan teman-temannya yang sedang dirawat di rumah sakit. Kondisi fisiknya yang tengah lemah membuat mereka sulit melakukan berbagai aktivitas, bahkan menjadi bosan atau sedih karena harus terus-menerus berada di atas tempat tidur.

    Yuk, ajak anak berbagi sedikit kebahagiaan di rumah sakit, misalnya mengunjungi organisasi anak yang terkena penyakit kanker. Libatkan anak-anak saat membuat bungkusan berisi makanan ringan, mainan, atau buku mewarnai sambil mengingatkan mereka untuk bersyukur atas kesehatan yang dimiliki.

  2. Membersihkan Lemari Anak

     

    Ada banyak organisasi sosial yang mau menerima sumbangan barang bekas untuk membantu anak-anak. Selain panti asuhan setempat, barang yang masih layak pakai bisa disalurkan ke pusat pengungsian.

    Ajak anak untuk membersihkan lemari dan menyisihkan baju bekas, mainan, maupun buku yang sudah tidak digunakan lagi. Jangan lupa untuk memberikan pengertian padanya jika perbuatan sederhana ini bisa membantu temannya yang sedang membutuhkan.

  3. Menyumbang untuk Binatang Liar atau Terlantar

     

    Menumbuhkan empati dan kepedulian anak juga bisa dilakukan dengan membantu menjaga kelestarian binatang liar atau menyumbang dana untuk pusat pemeliharaan hewan terlantar. Selain memberikan donasi berupa uang atas nama anak, bisa juga mengajak anak untuk mengunjungi penampungan hewan sambil membawa bantuan seperti makanan. Bahkan, Mom pun dapat mengadopsi binatang peliharaan saat anak sudah bisa bertanggung jawab untuk memeliharanya dengan baik.

  4. Bazar Sosial

     

    Acara ini sering digelar saat mendekati perayaan keagamaan atau momen spesial lainnya. Biasanya, keuntungan yang didapat dari penjualan akan disumbangkan untuk organisasi sosial atau digunakan untuk membiayai pembangunan fasilitas umum. Coba minta saran pada anak apa yang ingin dijual dan jelaskan jika hasilnya bukan untuk diri kita sendiri, melainkan untuk membantu orang-orang yang lebih membutuhkan.

    Memperkenalkan anak-anak sejak dini pada kegiatan sosial dapat memberikan manfaat yang baik bagi tumbuh kembangnya. Sayangnya, hal ini akan sulit mereka lakukan jika sedang terserang gejala batuk dan flu. Kondisi tubuh yang tidak fit akan membatasi anak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosialnya. Begitu muncul gejala batuk, flu, demam, hidung tersumbat, sakit kepala hingga bersin-bersin, segera berikan OBH Combi Anak Batuk plus Flu. Memiliki 4 varian rasa yang disukai anak-anak, seperti Jeruk, Apel, Strawberry, dan Madu, formula bahan herbalnya efektif redakan gejala batuk dan flu yang dideritanya.

Yuk, isi waktu luang bersama anak-anak dengan melakukan aneka kegiatan sosial.

Explore More

Waspada Modus Penipuan “Anak Kecelakaan”

Article- 21 Aug 2013

Tularkan Hobi Membaca Mom Kepada Anak

Tips & Trick- 25 Mar 2014

Tips Mengajak Anak Berpuasa

Tips & Trick- 15 Aug 2011