Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Referensi Website Untuk Mengasah Kecerdasan Logika

Games tidak selalu buruk untuk perkembangan otak anak. Kadangkala hal ini juga membawa kebaikan seperti membantu kecerdasan serta logika berpikir. Agar games tidak menjadi kecanduan dan anak terlalu fokus dengan games sehingga tidak mau melakukan kegiatan lain, maka batasi waktu permainan. Menurut dosen IT Universitas Mercubuana Jakarta, Afiyati Reno Ssi. MT, games melatih otak itu yang ada interaksinya seperti membentuk-bentuk bangunan sesuai dengan keinginan anak. Kemudian, permainan yang ada interaksinya lagi adalah games berhitung angka seperti 2 + 2 berapa. 

Featured Story

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian Ini untuk Jauhkan Anak dari Flu

 

Berikut adalah beberapa situs website yang dapat Mom kunjungi untuk permainan mengasah kecerdasan logika.

 

1. http://www.learninggamesforkids.com/logic_games.html

 

Mengutip dari website ini: “Kids can learn logic through fun learning games that stretch their brain muscle in directions it never even knew existed.” Anak dapat belajar logika melalui permainan yang menyenangkan dan mengasah otak ke berbagai arah bahkan ke hal yang Mom tidak pernah tahu bahwa anak mempunyai kemampuan tersebut.

 

Salah satu games yang menarik sepanjang usia adalah Sliding block game. Bentuk dasar dari permainan ini muncul dalam berbagai versi permainan dengan berbagai nama. Cara permainan ini, mencari jalan untuk blok berwarna merah agar bisa keluar dari kotaknya.

 

 

2. http://www.turtlediary.com/kids-games.html

 

mengutip dari situs ini : “While playing our fun educational games, kids learn to read with phonics, build skills in math, language, social studies, science and much more.” Sambil bermain games pendidikan yang menyenangkan, anak-anak bisa sambil belajar membaca, membangun keterampilan dalam matematika, bahasa, ilmu sosial, ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi.

 

Website ini membagi permainan berdasarkan tingkat sekolah serta umur, subjek atau topik.

Diah Pramesti
sukaaa....makin keren aja artikelnya
Diah Pramesti
izin bookmarks yaa :)
Explore More

Serunya Wisata Petik Buah untuk Isi...

Article- 14 Dec 2017

Sopan Berpakaian Santun Dalam Perilaku

Article- 09 Jan 2015

Anak Jadi Pemalu Saat Berada di...

Article- 22 Nov 2017