Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Selain Menyehatkan, Makanan ini Baik Buat Kecerdasan Anak

Makanan tidak hanya memberikan energi dan menjaga kesehatan otot maupun tulang anak-anak. Apa pun yang mereka makan, terutama di tahun-tahun awal kehirupan sangat penting untuk perkembangan otak, fokus, dan kemampuan kognitif, seperti yang dinyatakan psikiater Drew Ramsey, MD, penulis The Happiness Diet and Fifty Shades of Kale.

Featured Story

Menjaga Anak Tetap Sehat

Ada beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan memperkuat fokus maupun memori, seperti berikut ini.

  1. Oatmeal

    Bubur oatmeal sering dianggap sebagai sajian yang tidak menarik, apalagi buat anak-anak karena rasanya yang hambar. Padahal oatmeal kaya serat dan protein, yang dianggap dapat meningkatkan memori anak-anak, seperti yang dilansir dari situs webmd.

    Untuk membuat anak-anak lebih menyukai bubur oatmeal, libatkan mereka untuk membuatnya sendiri. Ada beberapa yang memilih menambahkan topping berupa irisan buah, kacang-kacangan, maple syrup, atau memasaknya dengan bubuk cokelat. Bisa juga memilih varian lain yang lebih gurih, misalnya dibuat mirip bubur ayam atau parutan keju.

  2. Blueberry

    Blueberry beku maupun segar terkenal karena mengandung antioksidan, yang terkait dengan peningkatan memori dan fungsi kognitif. Rasanya yang asam manis membuat buah berwarna cantik ini mudah diolah menjadi berbagai sajian yang menarik selera makan anak-anak. Mulai dari jus buah, smoothie, muffin, pie, hingga dicampurkan dengan oatmeal yang pas untuk sarapan.

  3. Telur

    Selain protein, telur juga tinggi kolin yang penting bagi perkembangan sel-sel otak, sehingga membantu anak berkonsentrasi saat menghabiskan waktu seharian di sekolah. Sayangnya, tidak semua anak menyukai rasa dan bau telur yang cukup menyengat.

    Ada berbagai cara untuk mengolah telur menjadi hidangan favorit anak-anak. Mom dapat membuat telur orak-arik dengan tambahan berbagai bahan seperti keju, paprika, tomat, dan jamur. Sedangkan bagi sweet tooth, puaskan seleranya dengan membuatkan pancake maupun french toast, yang tepat disajikan untuk sarapan.

  4. Flaxseeds

    Ada banyak superfood yang punya banyak manfaat bagi anak-anak, tapi mereka tidak menyukai rasanya, seperti salmon atau kale. Tapi flaxseeds mudah disesuaikan dan cocok buat selera anak-anak, khususnya bagi picky eater. Biji-bijian yang kaya asam lemak omega-3 ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan belajar, yang harganya cukup terjangkau dan lezat.

    Untuk pilihan sarapan, ada banyak olahan lezat dan mudah yang bisa disajikan bagi anak-anak. mulai dari mencampurkannya dengan sereal, menambahkannya ke dalam salad, hingga mencampurkannya dengan granola atau muffin.

    Selain memberikan motivasi dan mendampingi anak selama belajar, berikan juga makanan-makanan yang baik bagi kecerdasan anak.

Explore More

Mengatasi Emosi Remaja

Tips & Trick- 24 Sep 2012

Bahaya Jajan Sembarangan

Article- 23 Nov 2017

Latih Anak Menyelesaikan Masalah

Article- 21 Dec 2016