Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Stop Menunda! Ciptakan Waktu Untuk Anak

Menjadi orangtua bukanlah tugas yang mudah, namun hal ini patut di syukuri karena mom dan dad dipercayai oleh Yang Maha Kuasa untuk mendidik anak-anak. Ketika masih single, kegiatan sehari-hari hanya dipenuhi oleh agenda pribadi, namun sekarang mom dan dad harus bisa membagi waktu dan menyelipkan waktu untuk agenda anak-anak. Mulai dari menyiapkan makanan mereka, membantu mengerjakan PR, menemani anak bermain dan masih banyak lagi. Jangan sampai anak merengek untuk meminta perhatiaan mom dan dad, namun sebaiknya mom dan dad harus dapat mengelola waktu dengan efektif agar hidup lebih seimbang.

Featured Story

Anak Mom Suka Ngambek? Ini Tips Mengatasinya!

 

1. Buat time table

Catat semua kegiatan mom hari ini beserta estimasi waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Ini berlaku untuk mom yang bekerja kantoran atupun ibu rumah tangga. Sehingga mom akan terbayang, kapan waktu untuk menelpon anak, menemaninya mengerjakan PR atau hangout sepulang sekolah. Setelah menjalani hal ini selama seminggu atau 2 minggu, mom pun akan terbiasa dengan kebiasaan baru ini dan tidak akan memerlukan time table ini lagi.

 

2. Buat skala prioritas

Dari list tersebut, tentukan mana yang penting dan hilangkan yang kurang penting. Sehingga mom dapat mempunyai waktu luang yang cukup dengan anak-anak.

 

3. Manfaatkan gadget  mom

Gunakan aplikasi reminder, calender dan synchronize dengan semua gadget mom. Mom bisa gunakan aplikasi yang disediakan oleh operating system gadget mom atau gunakan google calendar. Sehingga mom tidak akan melewatkan performance anak di sekolah atau jadwal pertemuan orangtua dan guru di sekolah anak.

 

4. Biasakan untuk multitasking

Memasak sambil membantu anak mengerjakan PR, beristirahat di kamar sambil menemani anak bermain dan masih banyak lagi. Dengan kemampuan ini, banyak hal yang bisa mom selesaikan dalam waktu singkat. 

Maria Ulfa
sipp
Vonny Kurniati
sesibuk apapun, waktu utk anak harus ada^^
Explore More

Bisakah Anak Berumur 2 Tahun Belajar...

Article- 06 Sep 2017

Tips Pendidikan Seks Sejak Dini

Tips & Trick- 04 Jun 2013

Isi Kotak P3K Saat Berlibur

Article- 16 Dec 2015