Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tiga Langkah Mudah Untuk Menghabiskan Waktu Berdua Bersama Anak

 

Featured Story

Diskusi agar Anak Lebih Berprestasi

1. Komitmen

 
Terapkan pada diri Mom, ngobrol seputar dunia anak menjadi bagian keseharian Mom. Prioritaskan hal ini dan selipkan kegiatan mengobrol setiap saat. Ketika, menjemput anak sekolah, makan siang bersama atau mengobrol di telepon jika mom bekerja.

 

 

2. Pastikan kegiatan berkualitas bersama anak hadir setiap hari

 
Sesibuk apapun Mom dengan anak yang lain atau pekerjaan kantor, bagi waktu Mom agar setiap anak merasa spesial dan mendapat perhatian yang cukup. Misalnya anak Mom yang besar minta ditemani membuat Pekerjaan Rumah (PR), tapi adiknya yang usia 2 tahun sedang ingin bermain sedangkan si adik yang paling bungsu haus minta minum. Ajak kakak membuat PR di ruang makan. Berikan anak kedua Mom mainan favoritnya dia dan beberapa mainan alternatif di area bermain yang bisa Mom awasi dan buatkan susu untuk adiknya yang bungsu dan minta dia minum di meja makan. Lalu temani kakak membuat PR nya.

 

Setelah si kakak selesai membuat PR, ajak semua anak bermain bola di taman sehingga anakpun menghirup udara segar sekaligus melatih keterampilan bermain.

 

 

3. Pastikan Mom membagi waktu & perhatian pada tiap anak secara adil

 
Jika merasa kewalahan, libatkan suami atau neneknya. Sehingga anak tidak merasa dibedakan antara satu sama lain.

Momen waktu sebelum tidur dan membacakan cerita bisa Mom manfaatkan untuk saling curhat dengan anak pertama Mom. Lalu ketika kakak sudah pergi sekolah, ajak anak kedua bermain di taman setelah sarapan. Dan adik yang paling kecil bisa Mom ajak berbelanja ke supermarket setelah makan siang.

 

 

Puji Suprihatin
insyallah bisa mjd ibu yg baik..amin
Bundanya Thyan
Anak saya baru...usia 16 bulan...dirumah cuma bertiga...kalo Ayah berangkat kerja...kami cuma berdua...kadang merasa repot, bila anak sedang rewel...
Explore More

Aktivitas Asyik untuk Melatih Fisik

Tips & Trick- 07 Oct 2015

5 Cara Mudah Menelusuri Minat Anak Sejak...

Article- 31 Oct 2016

Cara Tenang Merawat si Buah Hati yang...

Tips & Trick- 27 Nov 2015