Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tips Melatih Anak Menginap

Menginap di rumah saudara atau teman, membuat anak belajar kehidupan keluarga lain. Juga dia akan mengerti bahwa setiap keluarga mempunyai kebiasaan yang berbeda-beda. Namun ada kalanya anak lebih nyaman berada di rumah sendiri karena faktor kebiasaan. Padahal dengan membiasakan anak untuk berada di berbagai situasi dan kondisi, anak pun akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh.

Featured Story

Diskusi agar Anak Lebih Berprestasi

 

Berikut beberapa tips :

- Cari teman atau saudara yang sebaya dan mempunyai persamaan minat. Dengan persamaan ini, diharapkan akan akan menikmati waktu bermainya dan bisa tidur dengan nyenyak.

 

- Ketika anak mulai merengek minta pulang, cobalah untuk membesarkan hatinya dengan menjanjikan bahwa ketika anak bangun Mom dan Dad sudah ada di depan mata dia.

 

- Bawalah cemilan favorit anak dan titipkan kepada yang punya rumah. Sehingga ketika anak lapar, dia tahu ada makanan favorit yang bisa di makan. 

 

- Ceritakan juga kepada yang punya rumah, apa kebiasaan anak Mom. Misalnya dibacakan cerita sebelum tidur atau kuil-kuil sikut Moms. Paling tidak, ketika anak Mom gelisah, saudara atau teman Mom akan mengerti kenapa anak ini gelisah.

 

- Dan yang terakhir, cobalah Mom untuk rileks dan tenang. Sehingga anakpun menjadi tenang. 

Vonny Kurniati
Cuma pernah menginap di rumah neneknya sih, hehe, blm pernah kalo di rumah teman^^
Mia Triana
pernah nginap tempat pakdenya tp kerasan kok
Explore More

Menjadi Guru Pertama Bagi Anak

Tips & Trick- 05 Jan 2017

Liburan Sendiri Bikin Mandiri

Article- 08 Jun 2015

Menyiasati Liburan Yang Singkat dan Padat

Tips & Trick- 09 Jul 2013