Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tips Menjaga Kesehatan Selama Berlibur

Maksud hati berlibur, namun yang ada menjadi sakit ketika tiba di tempat liburan. Hal ini sering terjadi. Agar terhindar dari hal tersebut, sebaiknya mom menjaga kesehatan keluarga dengan beberapa tips berikut ini :

 

1. Tidur minimal 6 jam dalam 1 malam

Ketika berlibur, anak-anak terlalu asik bermain dengan sepupu atau adik dan kakaknya sehingga lupa untuk beristirahat. Pastikan mereka tidur cukup 6 jam dalam semalam agar stamina tetap terjaga

 

2. Minum air putih 2 liter setiap hari

Air putih menjaga tubuh tetap sehat, tidak lemas dan terhindar dari dehidrasi. Juga ketika perjalanan mayoritas dilakukan via darat, air putih menjaga kesehatan ginjal.

 

3. Obat-obatan

Pastikan mom selalu membawa obat-obatan untuk penyakit yang sering menghampiri anak-anak. Seperti obat penurun panas, obat flu, plester luka serta obat antiseptik untuk mengatasi luka ringan. Pemilihan obat yang dapat meredakan 3 gejala penyakit batuk sekaligus seperti batuk, pilek dan demam dapat menjadi pilihan tepat seperti OBH Combi Anak yang tersedia dalam 4 varian rasa (strawberry, jeruk, apel dan madu). Mom tinggal pilih rasa kesukaan si kecil. OBH Combi Anak adalah Sirup Obat Batuk, Pilek dan Demam yang mengandung: Succus Liquiritiae & Ammonium Chloride : sebagai ekspektoran untuk mengencerkan dan mengeluarkan dahak, Paracetamol : sebagai analgesic-antipiretik untuk menurunkan panas, demam dan meredakan pusing, Pseudoephedrine HCl : sebagai dekongestan untuk melegakan saluran pernapasan, mengurangi sesak napas dan bersin-bersin, Chlorpheniramine Maleate : sebagai antihistamin untuk mengurangi gejala akibat alergi, hidung tersumbat dan pilek.

Juga untuk menjaga stamina anak dengan cuaca yang tidak menentu dari panas tiba-tiba hujan atau berangin kencang, mom bisa menyediakan multivitamin dengan kandungan vitamin A, B kompleks, C, E dan D biotin dalam bentuk gummy seperti CombiKid. Dengan kemasan sachet yang praktis, anak dapat diberikan nutrisi dengan cara menyenangkan seperti mengunyah permen kesukaan mereka.

 

4. Lakukan streching

Rajinlah berhenti di setiap tempat peristirahatan dikala anak-anak mulai terserang rasa bosan. Ketika berhenti, anak serta mom dan suami dapat melakukan peregangan kecil serta menikmati hidangan ringan. Anak-anak pun dapat berlari-lari sambil bersosialisasi dengan sesama wisatawan.

 

5. Jaga kebersihan area intim

Ketika bepergian, bawalah stok pakaian dalam yang cukup sehingga ketika area intim mom atau anak-anak terasa basah, segeralah berganti pakaian dalam. Hal ini untuk mencegah tumbuhnya jamur pada area yang lembab pada area intim mom atau anak-anak. Untuk praktisnya, mom bisa memadukan dengan pakaian dalam sekali pakai sehingga mom tidak perlu terlalu sering mencuci pakaian dalam.

 

6. Makan tepat waktu

Rencanakan perjalanan setiap hari dengan menyelipkan jadwal makan di restoran atau tempat makan local favorit agar perut tidak kosong dan terhindar dari sakit maag atau masuk angin. Dengan merencanakan terlebih dahulu, mom bisa mencari referensi dari berbagai media mengenai tempat makan tersebut.

Diah Pramesti
trimakasih tipsnya berguna sekali pastinya utk menyiapkan masa2 liburan seperti libur sekolah dan libur lebaran.
Puji Suprihatin
tx infonya mom....
Explore More

Nyaman di Perjalanan

Tips & Trick- 08 Jun 2015

Makanan Pemicu Kecerdasan Anak

Article- 07 Oct 2015

SMART Internet

Tips & Trick- 30 Nov 2012