Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Tips MUDIK Aman & Nyaman Bersama Anak

Tradisi mudik mengunjungi sanak saudara di kampung halaman, adalah sebuah tradisi yang dilakukan hampir oleh seluruh masyarakat Indonesia. Namun jika mom mempunyai anak berusia 4 hingga 10 tahun, perlengkapan apa sajakah yang perlu di siapakan oleh mom?

Featured Story

Jurus Anti Bully

 

1. Jika memilih perjalanan mudik menggunakan mobil pribadi, mom dapat membuat areal paling belakang dilapisi alas tebal serta bantal dan beberapa mainan kecil untuk areal anak bermain dan beristirahat.

 

2. Bawa barang secukupnya agar bagasi tidak penuh sesak jika mom memilih perjalanan dengan kendaraan pribadi. Atau menghindari over weight serta koper yang tercecer jika perjalanan menggunakan pesawat udara.

 

3. Putar lagu atau film favorit anak-anak. Untuk menentukan film favorit siapa duluan yang diputar lalu film siapa berikutnya, anak-anak bisa “hom pim pa” dan suit ketika sdh berdua. Sehingga ketika di perjalanan, kakak adik ini tidak berebutan untuk menonton duluan film favoritnya. Begitu juga dengan playlist lagu-lagu favorit, bisa mom siapakan dalam sebuah mp3 player sehingga mom akan mudah mencari lagu yang di maksud.

 

4. Jika keadaan sudah semakin membosankan karena macet, bikin permainan ringan dengan memanfaatkan situasi sekitar. Misalnya permainan menebak tulisan atau mencari plat kendaraan yang mom baca.

 

5. Dan ketika keadaan sudah semakin genting dan pada letih, lebih baik mencari tempat peristirahatan dan meregangkan badan sejenak.

 

Selamat berwisata sekaligus mengenalkan daerah masa kecil mom kepada anak-anak.

Bundanya Thyan
Mudah2an mudiknya lancar dan selamat sampai tujuan...tidak kurang suatu apapun...Amiiennn..
Evi Neniyawati Agus Surani
thanks infonya sangat bermanfaat :)
Explore More

Variasi Sandwich Untuk Bekal Sekolah

Article- 31 Mar 2017

Hubungan Antara Emosi Anak Dengan Usia...

Article- 12 Feb 2014

Batasan Pemberian Apresiasi Pada Anak

Article- 02 Sep 2014