Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Wisata Alam Ke Pegunungan Bogor

Bogor yang terkenal dengan sebutan Kota hujan menyimpan beragam wisata hiburan menarik yang bisa menjadi pilihan liburan singkat untuk mom sekeluarga. Kabupaten Bogor, merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, Indonesia dengan ibukota Cibinong dapat ditempuh melalui sarana transportasi umum dan pribadi. Menuju kota Bogor, mom bisa memilih sarana transportasi umum seperti kereta listrik (Commuterline) dengan rute Jakarta Kota - Bogor dan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway Trans Jakarta (APTB) dengan rute Bogor - Rawamangun. Sedangkan untuk menempuh dengan kendaraan pribadi, mom bisa melalui jalan tol Jagorawi. 

Featured Story

Yuk, Jaga Kualitas Tidur Anak

 

Penginapan di Bogor

Bogor yang terletak tidak jauh dari gunung salak, mampu mengobati kerinduan akan udara yang segar dengan pemandangan alam.Melihat potensi alam yang bagus dan alternatif liburan ke pegunungan selain puncak, beberapa pengusaha hotel dan villa mulai berani berinvestasi di daerah ini. Berikut beberapa penginapan di bogor yang mom bisa coba : 

 

1. The Highland Resort : Menginap ala tenda Monggolia

Berlokasi di Jalan Ciapus - Curug Nangka Bogor, tempat ini berada tidak jauh dari Gunung Salak, tempat jatuhnya pesawat Sukhoi. Resort ini menawarkan pengalaman menginap ala camping high class. Tenda berkapasitas 6 orang dewasa ini, mempunyai fasilitas kamar hotel berbintang mulai dari keramik permanen, AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel dan toilet. Resort yang cocok untuk liburan keluarga, menawarkan fasilitas Mini Waterboom, Adventure Outbound (Flying Fox & High Ropes), lapangan Futsal, Restaurant, Family Lounge, Jogging Track dan kuda untuk mengililingi resort. Dengan harga sekitar Rp 2 juta / malam, resort ini menjadi pilihan cocok untuk berlibur bersama beberapa keluarga untuk menghemat pengeluaran.

 

 

2. The Michael Resort : Villa eksklusif di perbukitan gunung salak.

Sebuah kawasan villa yang tersembunyi di balik hutan pinus Gunung Salak Endah, Bogor menawarkan ketenangan dan kenyamanan menginap di villa pribadi dan eksklusif yang berdesain ala villa di Bali. Private dan eksklusif kami. Mom dapat memilih villa yang terdiri dari 2 kamar, 3 kamar hingga hanya berupa kamar seperti hotel. Sayangnya di kawasan ini tidak tersedia fasilitas permainan anak -anak. Namun mom dapat mengajari anak-anak tentang alam serta tumbuhan di areal taman bunga yang luas dengan keharuman bunga yang bisa tercium dengan sedapnya. Antara lain ada tanaman  bunga langka, seperti Sempur Irian yang berwarna kuning, Melati Gambir, bunga Kantong Semar dari Kalimantan dan bunga Magnolia. Dengan udara yang sejuk, pemandangan gunung serta kenyamanan kamar hotel berbintang, resort ini menawarkan harga permalam mulai dari Rp 1,8 juta/malam . Untuk reservasi, silahkan hubungi : (021) 29034321 - Email : cs@themichaelresorts.com.

 

3. Novotel Bogor 

Hotel yang membawa nama besar Novotel, hadir sebagai hotel berbintang 4 dengan fasilitas penginapan yang cocok untuk keluarga. Kolam renang dengan nuansa alam, hamparan rumput yang luas untuk balita mom berlarian atau bermain bola, kids club dan berkuda keliling hotel. Untuk reservasi hotel ini, mom dapat mengunjungi booking.com / agoda.com dengan pilihan harga mulai dari Rp 1 juta / malam untuk harga peak season school holiday. Dari pintu keluar tol bogor, arahkan kendaraan mom ke Golf Estate Bogor Raya. Disitulah lokasi hotel ini berada.

 

4. Aston Bogor Hotel & Resort

Kepawaian nama besar Aston dibidang perhotelan sudah tidak diragukan lagi dan kali ini mereka hadri di perumahan Bogor Nirwana Residence yag bersebelahan dengan The Jungle Waterpark. Nikmati fasilitas hotel bintang 4 dengan pemandangan gunung salak, hanya berjarak tempuh 50 menit dari Jakarta via tol Jagorawi. Anak -anak dapat bermain di kolam renang yang luas dengan udara sejuk atau bermain di kids club. Nikmati kenyamanan hotel berbintang ini mulai dari harga Rp 1,1 juta untuk harga di musim liburan sekolah.

 

 

Wisata Seputar Bogor

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor atau Istana Bogor seluas 87 Hektar yang menjadi ikon dari kota Bogor memiliki puluhan ribu koleksi spesies tumbuhan. Ada ribuan kijang hidup bebas di halaman Istana Bogor serta beragam tumbuhan langka yang hidup di areal konservasi. Nikmati udara sejuk dibawah pepohonan rindang sambil piknik bersama keluarga.

 

2. The Jungle Bogor Nirwana 

Sebuah waterpark yang terletak di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak serta udara sejuk, mengakibatkan pengunjug betah bermain di wahana air seperti Kolam Ombak.

 

3. Warso Farm Bogor

Mom penggemar buah durian? Jika iya, Warso Farm Bogor adalah tempat yang wajib dikunjungi. Para pengunjung dapat menikmati buah durian yang dipetik sendiri, setelah ditimbang dan membayar durian yang dipatok harga Rp 30.000/kilogram. Walau harga duriannya lebih mahal di banding harga toko, namun menikmati durian di perkebunan bersama -sama keluarga merupakan sebuah pengalaman unik yang patut dicoba.

 

4. Desa Kampung Bambu

Sebuah Tempat Wisata Bogor yang menyajikan atraksi Wisata Desa dan outbond dengan latar belakang alam pedesaan. Anak -anak dapat berlibur, belajar dan bermain secara bersamaan. Kegiatan yang dapat dilakkan antarblain : outbond, Flying fox, kolam renang, kampung kelinci dan kampung kambing, kolam pancing, sepak bola lumpur, bersawah dan hiking village. Lokasi yang diapit oleh dua gunung menjadikan Desa Kampung Bambu memiliki udara yang sejuk dan segar. 

Puji Suprihatin
waduh bagus2 smua,menggiurkan..jd pingin ketempat itu smua..tp bgmn dg budgetnya ya...?
Maria Ulfa
hehe aku tinggal dibogor tp bnyk yg blm pernah nih hehe
Explore More

Yuk, Mudik Menyenangkan Bersama Si Kecil!

Article- 23 Aug 2011

Tips Membantu Anak Mengungkapkan Emosi

Tips & Trick- 11 Feb 2014

Mengisi Liburan Dengan Berkemah

Article- 08 Jun 2015