Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Yuk Hujani Si Kecil dengan Kasih Sayang :)

 

Featured Story

Duh, Anak Tak Mau Berpisah!

  1. Luangkan waktu khusus untuk melakukan kegiatan bersama. Tidak perlu kegiatan yang rumit, seperti memasak bersama, berenang, bermain sepeda bersama. Yang perlu di ingat, “quality time”
  2. Bangun rasa percaya diri anak dengan menghargai hasil karyanya, misalnya ketika dia membuat prakarya yang unik, taro dalam bingkai yang bagus dan pajang di ruang keluarga.
  3. Berikan penghargaan pada setiap prestasinya dengan kata-kata positif dan pelukan hangat.
  4. Berikan kebebasan berpendapat dan hak untuk memilih untuk hal-hal yang tidak mengandung bahaya. Seperti biasakan si kecil untuk memilih baju sekolah serta membereskan peralatan sekolah esok hari. Dampingin si kecil dan berikan bantuan jika di butuhkan
  5. Tunjukkan rasa antusias dan penghargaan ketika si kecil bercerita mengenai dunianya, kegiatan di sekolah, teman-temannya serta hal – hal yang dia sukain.
  6. Berusaha untuk menerapkan disiplin dengan porsi yang sesuai dan pada tempatnya. Bukan berarti mendisplinkan dengan nada keras dan tindakan tangan.

Dan yang paling penting dalam faktor memberikan kasih sayang kepada si kecil adalah komunikasi dan interaksi  mom. Jadi pastikan hal ini terus mom jaga sepanjang masa agar si kecil merasa mom adalah sahabatnya.


Fifin Sonata
si kecil akan merasa dekat dan nyaman dgn orang tua jika ortu mampu memberi kasih sayang yg berharga
Fifin Sonata
artikelnya menyentuh hati saya..makasih
Explore More

Pilihan Wisata Akhir Tahun Bersama Si...

Article- 16 Dec 2015

Disiplinkan Anak dengan Konsep Punishment...

Tips & Trick- 05 May 2018

Mengajari Anak Warna dan Bentuk

Article- 06 Jun 2014