Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Mengajak Anak Untuk Hidup Bersih

Seringkah mom mendengar pepatah “kebersihan sebagian dari iman” yang dapat diartikan jika manusia menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan, maka niscaya manusia tersebut juga akan menjaga ketaatannya kepada Allah SWT. Masih dalam suasana bulan Ramadhan, tidak ada salahnya mom mengajak anak untuk memulai misi kebersihan dimulai dari hal – hal yang berhubungan dengan diri mereka sendiri. Jika sejak dini anak dibiasakan hidup bersih, niscaya mereka akan tumbuh menjadi manusia yang sehat dan disiplin. 

Featured Story

Apakah Si Kecil Sudah Termasuk Anak yang Prososial?

 

Hidup bersih bisa dimulai dari membiasakan untuk mencuci tangan setelah bermain, sebelum makan, ganti baju setiap kali berkeringat dan sepulang beraktivitas di luar rumah serta mandi 2 kali sehari dan bersih-bersih ketika mau tidur. 

 

Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan tempat bermain mereka. Jika selama ini anak bermain di kamarnya, cobalah mom untuk membuat area khusus atau “play room” agar anak bebas bermain dan berekspresi. Tidak perlu sebuah ruangan khusus, sebuah sudut kosong di bawah tangga atau kamar tamu bisa mom manfaatkan. Agar lebih tertata rapi, ajak anak untuk mensortir mainan yang masih terpakai dan mana yang tidak. Beri wadah container bening agar terlihat isi box tersebut serta tempatkan di lemari yang gampang di jangkau oleh anak. Beri label sesuai pengelompokkan mainan, misalnya robot, boneka, Barbie, mobil, lego, play dooh.

 

Membereskan lemari pakaiannya. Seiring bertumbuhnya anak, baju mereka pun ada beberapa yang mulai tidak muat atau kependekan. Atau saatnya mengeluarkan baju lungsuran dari sepupu nya dari box penyimpanan dan menaruhnya di lemari anak. Dengan menyortir barang-barang, anak pun belajar untuk melepas dan tidak terbiasa menyimpan segala sesuatu. 

Selamat beberes Moms…

Mia Triana
sep sangat setuju
Mia Triana
sep sangat setuju
Explore More

Yuk Olahraga, Nak!

Article- 04 Sep 2015

Menabung, Yuk!

Tips & Trick- 26 Jul 2016

Bijak Memberi Reward Kepada Anak

Tips & Trick- 20 Oct 2015