Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Beberapa Hal Yang Harus Diingat Ketika Reservasi Hotel Secara Online

Mencari berbagai pilihan hotel murah di internet menjadi sangat mudah , dengan hadirnya beragam situs hotel online. Namun kejahatan dunia maya juga beradar di mana-mana. Agar mom tidak terjebak, berikut ini beberapa catatan untuk mom dalam melakukan transaksi online untuk reservasi hotel :

Featured Story

Agar Anak Lebih Terbuka pada Orangtua

 

1. Pilih situs perjalanan yang popular. Seperti : Agoda.com, Wego.co.id, RajaKamar.com , booking.com , Travelocity.com , Tripadvisor.com . Situs ini selalu up-date dengan info harga promo dari berbagai hotel jaringan mereka. Untuk perbandingan harga, mom bisa memanfaatkan situs penyedia informasi hotel seperti wego.co.id 

 

2. Cek dan ricek hotel pilihan mom sebelum melakukan transaksi. Pengecekan ini bermaksud untuk konfirmasi kebenaran infor dari situs travel dengan keadaan asli hotel. Mom bisa cek lewat situs resmi hotel atau bertanya pengalaman teman yang pernah menginap di tempat tersebut.

 

3. Member login. Ada beberapa situs yang meminta mom untuk daftar menjadi anggota. Isi data ini secara akurat, termasuk memberikan alamat email yang valid. Karena email menjadi alat komunikasi yang valid untuk transaksi online. Seperti agoda.com dan booking.com, mereka mengirim electronic voucher hotel via email dalam lampiran berbentuk pdf. Catat juga booking ID ketika mom bertransaksi

 

4. Gunakan Rupiah dalam transaksi. Ketika mom melakukan pembelian voucher hotel di luar negeri, usahakan untuk tetap membayar dengan nilai Rupiah agar terhindari dari Fluktasi nilai tukar dari kartu kredit.

 

5. Perhatikan syarat dan kondisi transaksi

Ketika mom memilih sebuah hotel dan hendak melakukan transaksi via situs, cermati syarat dan kondisi yang berlaku. Misalnya harga yang ditawarkan sudah termasuk sarapan / belum. Apakah jenis kamar yang di tawarkan? double / twin bed , apakah pajak 10% dan biaya layanan 10% sudah termasuk ke dalam harga? Apakah ada batasan jumlah tamu? Anak hingga umur berapa yang dianggap gratis?

 

6. Ketentuan untuk pembatalan atau perubahan tanggal

Penting untuk mengetahui prasyarat yang dikenakan oleh situs travel atau situs hotel jika mom harus membatalkan pesanan atau mengubah tanggal menginap. Hal yang harus mom ketahui : apakah memungkinkan hal tersebut dilakukan? Apa syarat yang berlaku? Apakah dikenakan system penalti dan berapa biayanya?

 

7. Fasilitas hotel Untuk anak - anak >> poin tambahan darinklien

Selain kolam renang dan taman bermain mini, ada beberapa hotel yang menyediakan fasilitas kids club untuk anak balita berisi mainan balok, mobil hingga crafting. Ada juga yang menyediakan fasilitas permainan outbond seperti flying fox. Hal ini bisa mom ketahui lewat website hotel. 

Semoga dengan beberapa catatan di atas, mom mendapat banyak keuntungan dan terhindar dari kerugian. Selamat berlibur mom…

Maria Ulfa
blm pernah sih hehe *jarang liburan jauh-jauh
Maria Ulfa
tp infonya boleh bgt *siapa tahu thn ini bs liburan jauh
Explore More

Membiasakan Anak Hidup Bersih

Tips & Trick- 23 Dec 2016

Cepat Sembuh, Yaa

Article- 14 Jul 2015

Peran Gadget Dalam Meningkatkan...

Article- 28 May 2014