Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Sebelum Anak Bermain Hujan

Hujan membawa kegembiraan bagi anak-anak. Coba deh perhatikan perilaku dan ekspresi wajah anak Mom saat hujan turun. Ekspresi wajahnya seperti ingin sekali mencoba bermain di tengah guyuran hujan sambil main ciprat-cipratan.

Featured Story

Jangan Sembarangan Berikan Antibiotik Sebagai Obat Demam pada Anak

 

Bermain hujan memang membawa manfaat bagi anak, seperti kegembiraan dan melatih tubuhnya mengimbangi perubahan suhu. Tentunya Mom sebelumnya harus memastikan kondisi anak sedang sehat, perutnya tidak kosong, hujannya tak telalu deras, dengan angin yang tidak kencang dan intensitas petir yang tidak tinggi, serta durasinya tidak lebih dari 30 menit. Tapi tahukan Mom ada beberapa fakta tentang hujan yang perlu Mom tahu?

 

Adanya perubahan suhu secara drastis

Saat berada di bawah guyuran hujan, tubuh anak Mom akan berupaya mengimbangi perubahan suhu. Aktivitas itu akan melatih tubuhnya agar mampu beradaptasi dengan suhu dingin di kala hujan. 

Badan yang fit diperlukan karena suhu yang dingin dapat membuat pembuluih darah menyempit dan suhu tubuh akan turun yang dapat menyebabkan turunnya sistem kekebalan tubuh.


Infeksi yang disebabkan oleh Virus

Infeksi virus bisa menyerang bila anak terkena kucuran air hujan yang berasal dari atap rumah. Karena  pancuran atap mungkin sudah tercampur dengan berbagai kuman dan kotoran penyebab penyakit.

Perubahan suhu drastis disertai air yang tercampur kotoran itu sangat mungkin menyebabkban sistem kekebalan tubuh anak semakin menurun.

 

Kandungan air hujan

Air hujan mengandung gas-gas atau senyawa yang ada dalam udara.Unsur kandungan itulah yang menyebabkan air hujan bersifat asam. Dan kandungan akan semakin besar dengan seiring tercampur dengan udara bebas. 

 

Nah, agar kondisi anak tetap terjaga baik, sebaiknya Mom segera memandikannya setelah bermain hujan ya, lalu keringkan badannya dengan benar.  Setelah itu beri minuman hangat dan biarkan anak beristirahat. 

Stefani Arman
terima kasih infonya yahh minsay
Muyasaroh
sangat susah memberi pengertian pada anaak saat dia ingin main hujan-hujanan
Explore More

Manfaat Membaca

Article- 01 Nov 2013

Menyiapkan Anak Masuk Sekolah

Tips & Trick- 05 Aug 2015

Hal-hal Seputar Seks Yang Perlu Diketahui...

Article- 07 Jun 2013