Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

6 Aktivitas Seru untuk Keluarga

Mom, bila sebagian besar waktu keluarga dihabiskan di dalam rumah, yuk, buat jadwal aktivitas-aktivitas keluarga yang seru di luar rumah. Beraktivitas di alam bebas akan memotivasi anggota keluarga untuk bergerak. Bergerak penting untuk tumbuh kembang fisik, mental, dan sosial anak. Prioritaskan aspek keseruan melakukan kegiatan bersama ya Mom, bukan menang-kalahnya.

Featured Story

Dukung Kegiatan Positif Anak


Aktivitas seru apa sajakah yang bisa Mom lakukan?


Berkemah

Sekarang sudah banyak tersedia tempat-tempat perkemahan keluarga yang amat nyaman. Mom bisa pilih salah satu yang terbaik. Tidur beratapkan langit sambil menikmati indahnya bintang di malam hari, apalagi bersama orangtua, tentu akan menjadi momen berkesan yang akan diingat anak sampai ke masa dewasanya kelak.


Main layangan

Bermain layangan, mulai dari mempersiapkan sampai memainkannya, memberikan banyak kesempatan untuk berkegiatan bersama, berinteraksi dan having fun bagi anak dan orangtuanya. Mom dan keluarga bisa bermain layangan di taman kota, kebun raya, atau di tepi pantai.


Bermain pasir

Sudah lama tidak pergi ke pantai? Yuk, Mom, siapkan segala peralatan piknik dan ajak anak ke pantai. Salah satu hal seru yang bisa dilakukan di pantai adalah bermain pasir. Pasir juga merupakan permukaan yang sangat nyaman untuk berjalan-jalan atau berlari.


Go hiking

Selain membuat fisik menjadi lebih sehat, hiking memberi banyak keseruan yang bisa dilakukan keluarga bersama-sama. Amati berbagai jenis tumbuhan yang dilewati dan catat di sebuah buku catatan. Selain mendekatkan anak dengan lingkungannya, hal ini bisa menambah pengetahuan anak mengenai jenis-jenis tanaman di lingkungannya. Untuk hiking, pastikan semua anggota keluarga memakai sepatu yang berkualitas baik, serta membawa air minum dan snack sehat dalam jumlah cukup.


Main bola

Banyak sekali jenis permainan bola yang bisa dilakukan bersama anak. Untuk anak-anak balita, Mom bisa mengajak mereka main lempar dan tangkap bola. Pilih bola yang ringan dan berwarna cerah. Untuk anak usia sekolah, Mom bisa mengajak mereka bermain sepakbola. Jika jumlah anggota keluarga cukup besar karena bertambah dengan anggota-anggota keluarga besar, bagaimana jika main voli pantai? Seru ya! Selain meningkatkan kebugaran dan kekuatan fisik; main bola juga melatih kemampuan koordinasi mata dan tangan anak serta merangsang kemampuan motorik kasarnya.


Get wet

Ada beragam aktivitas yang bisa Mom nikmati bersama keluarga di seputar air. Misalnya saja, naik kapal tradisional, naik banana boat, windsurfing atau main para sailing. Lebih asyik lagi jika Mom bisa mengikuti tour khusus untuk kegiatan-kegiatan air ini. Selalu ingat prinsip-prinsip keamanan berkegiatan di air, misalnya menggunakan lifevest. Pada musim panas, jangan lupa membubuhkan lotion pelindung kulit dan menggunakan topi.

Lily Aguslianawaty
Wah..seru nih
Fitriamarieindarto Goodmorning
Berkemah asik kayaknya...
Explore More

Cara Jitu Atasi Rasa Takut pada Anak

Article- 31 Mar 2017

Wisata Museum ke Museum Terfavorit di...

- 29 Jun 2012

Ups, Sikap Orangtua Ini Justru Turunkan...

Article- 10 Nov 2017