Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Ajak Anak Menikmati Wisata Edukasi, Seru!

Supaya anak Mom mendapatkan pengalaman belajar yang seru, ajak ia ke berbagai tempat yang memberikan nilai edukasi, seperti museum, kebun binatang, kebun raya, dan sebagainya. Wisata edukasi sangat dibutuhkan setiap anak dalam memperkaya dan menyegarkan pengalaman belajarnya. Dengan cara ini, anak Mom akan memahami bahwa belajar juga bisa dilakukan di berbagai tempat, dan ada banyak hal yang dapat ia eksplorasi.

Featured Story

Serunya Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

Saat anak liburan sekolah, yuk, ajak anak Mom menikmati berbagai obyek wisata edukasi yang seru dan sarat ilmu.

 

  1. Naik kereta api
    Transportasi massal yang memiliki suara khas ini akan memberi sensasi mendebarkan saat anak menaikinya. Kenalkan anak dengan tata cara naik kereta, seperti antre saat membeli tiket. Ceritakan tentang profesi masinis dan petugas di loket.

  2.  

  3. Mari Bersampan
    Ajak anak Mom ke tempat wisata air atau sungai yang aman. Saat bersampan, awalnya memang tampak menegangkan. Mom dan anak harus mengenakan pelampung agar aman. Namun, pengalaman melaju santai di permukaan air, sungguh meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Tak hanya itu, aktivitas ini berguna untuk anak mengenal transportasi air, belajar waspada, bertualang, dan menikmati keindahan alam.

  4.  

  5. Museum makin keren
    Berbagai museum di kota besar di Indonesia sudah makin keren, Mom. Banyak museum sudah berbenah supaya semakin nyaman dikunjungi. Pilih saja museum yang bisa membuat anak tertarik seperti Museum Transportasi, Museum Angkut, Museum Layang-Layang, dan yang lainnya. Di museum ini anak akan memperoleh banyak informasi hebat yang bermanfaat untuk memperkaya wawasannya.

  6.  

  7. Mengenal ragam hewan
    Menyaksikan beragam jenis binatang darat, laut, dan jenis makanannya merupakan kesempatan yang bagus untuk anak mengenal keragaman makhluk hidup. Agar lebih berkesan, beri kesempatan anak untuk memberi makan binatang yang jinak, seperti kelinci, burung, kijang, dan sebagainya.

  8.  

  9. Berkemah sambil berlatih mandiri
    Saat berkemah, anak Mom akan menikmati sensasi bertualang di alam yang indah. Ini juga merupakan cara yang efektif untuk melatih kemandirian anak. Sehingga ia tak bergantung dengan kenyamanan yang ada di rumah. Sebagai ‘pemanasan’, Mom bisa, kok, mengadakannya di taman rumah. Ajak saja saudara atau teman seusianya, lalu bersama-sama mendirikan tenda, memasang tikar, menyiapkan makanan. Berkemah akan melatih anak bekerja-sama, mengenal lingkungan, menghadapi dan memecahkan masalah. Seru!
Yuliana Yoeli
makasih info nya
Explore More

Teori Perkembangan Moral Anak Menurut...

Article- 15 Dec 2014

Bisa, Kok, Beraktivitas Seru Tanpa Gadget!

Article- 06 Dec 2016

Ini Lho Cara Bonding dengan Anak Via...

Article- 13 Dec 2017