Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Anak Kreatif, Bebas dari Stress

Menghadapi perkembangan jaman yang semakin ketat akan persaingan, suka membuat orangtua menjejalkan segala macam ilmu kepada anak dalam bentuk les. Ada beberapa orangtua menganggap les sebagai kegiatan ekstra yang akan membuat anak aman dari pengaruh liar yang buruk karena kedua orangtua sibuk bekerja.

Featured Story

Yuk, Gerakkan Tubuhmu, Nak!

 

Lalu bagaimana sebaiknya agar anak terhindar dari stres?

 

1. Menjadi teman

Luangkan waktu untuk mendengar cerita anak. Usahakan untuk selalu hadir dalam setiap kesempatan penting dalam hidupnya. Dukungan ini menjadi modal untuk meningkatkan percaya diri anak.

 

2. Tidur yang cukup

Anak butuh istirahat 9 - 10 jam setiap hari. Jika anak sekolah dasar tidak mau tidur siang, jangan dipaksa. Namun terapkan jam tidur cepat, agar bangun pagi dalam keadaan segar.

 

3. Cari kegiatan berkualitas bersama

Apakah hobi yang Mom dan anak sukai bersama? Lakukan kegiatan itu dengan sepenuh hati. Mulai dari nyalon bareng, masak atau bersepeda. 

 

4. Lihat moodnya

Anak terlihat lelah dan tidak mood untuk les, jangan paksakan. Berilah libur sesekali dari rutinitasnya.

 

5. Thinking out of the box

Hal yang monoton membuat anak tidak kreatif, dan jika dia berbuat sesuatu yang diluar kebiasaan, biarkan saja selama itu masih dalam koridor norma yang berlaku. 

Stefani Arman
Iyah Min jaman sekarang anak2 balita banyak yg sudah stress dan berkaca mata, kadang suka kasian liatnya, semoga aku bisa lebih memahami anak agar mereka terhindar dari hal2 yang membuat mereka stres ^_^
Vonny Kurniati
Betulll sekali, jgn memaksakan anak utk les ini itu, apalagi kalau masih TK, kita mesti pandai liat bakat dan minatnya dan jgn memaksa anak^^
Explore More

Mengenal Tipe Kecerdasan Anak dan Cara...

Article- 31 Oct 2016

Tips Pendidikan Seks Sejak Dini

Tips & Trick- 04 Jun 2013

Kado Natal dan Tahun Baru buat Si Kecil

Article- 16 Dec 2015