Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Batuk Berdahak? Ini 3 Bahan Herbal yang Bisa Kamu Coba!

Featured Story

Mom, Kenapa Aku Harus Minum Obat?

Dalam era di mana kesehatan menjadi fokus utama, banyak orang yang mulai mencari alternatif pengobatan bahan alami. Salah satu masalah kesehatan yang sering dihadapi adalah batuk berdahak, dan obat-obatan herbal menjadi salah satu pilihan yang semakin populer. Artikel ini akan memberi informasi pilihan herbal apa saja yang bisa mengatasi batuk berdahak. Yuk simak, Sobat Combi! 


Herbal untuk Meredakan Batuk Berdahak

Bagi yang menginginkan alternatif alami untuk mengatasi batuk berdahak, beberapa tumbuhan herbal telah terbukti efektif. Beberapa di antaranya adalah Daun Ivy, Succus Liquiritiae, dan Madu.


  - Daun Ivy

Daun Ivy, dapat mengencerkan dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Selain itu, Daun Ivy dapat melegakan saluran pernapasan karena kandungan bronkodilator yang dimilikinya.²


 - Succus Liquiritiae

Succus Liquiritae meredakan batuk karena bekerja sebagai ekspektoran, meredakan pembengkakan, dan rasa sakit pada tenggorokan yang seringkali muncul sebagai gejala flu.³


- Madu

Madu telah lama dikenal memiliki kandungan antioksidan, antimikroba dan antiinflamasi, yang dapat membantu meredakan batuk dan gejala flu dan serta mempercepat pemulihan.


Obat Batuk Herbal di Pasaran

Untuk saat ini, sudah tersedia obat batuk herbal yang mengandung bahan-bahan herbal di atas. Namun, ingatlah bahwa pengobatan herbal, seperti halnya obat-obatan konvensional, harus digunakan dengan bijak dan sesuai anjuran. Jika kamu memiliki kondisi medis tertentu atau sedang konsumsi obat-obatan lain, konsultasikan dengan tenaga medis terlebih dahulu sebelum menggunakan obat herbal.


Sumber:

 1. “Memahami Manfaat dan Risiko Obat Herbal”. Link.

 2. “Mengenal Daun Ivy, Tanaman Hias yang Bisa Meredakan Batuk”. Link.

 3. “Cermat dalam Memilih Kandungan Obat untuk Atasi Flu”. Link.

 4. “Adakah Manfaat Madu untuk Batuk dan Flu? Ini Faktanya”. Link.

Explore More

Rentan Luka dan Cidera, Yuk Sediakan...

Article- 15 Dec 2017

Tips dan Trik Membuat Gadget Menjadi...

Tips & Trick- 21 Aug 2013

Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Membeli...

Tips & Trick- 22 Jul 2013