Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Bersama Keluarga, Apapun Bisa Jadi Menyenangkan

Senang Senang ataupun susah bila tetap berkumpul dengan keluarga pasti akan terasa lebih mudah dijalani. Anak-anak biasanya jadi sumber semangat dan inspirasi. Tak harus mainan mahal, liburan ke luar negeri, atau gadget canggih, waktu yang Mom dan Dad sediakan khusus untuk anak-anak bisa jadi hadiah terbaik untuk mereka. 

Featured Story

Diskusi agar Anak Lebih Berprestasi

 

Waktu berkualitas

Hal yang dibutuhkan anak Mom adalah perhatian dan kasih sayang. Tak masalah Mom adalah Ibu yang bisa tetap di rumah atau harus bekerja di luar rumah. Intinya bukan seberapa banyak waktu yang tersedia, tapi menggunakan waktu yang ada dengan kegiatan yang membuat anak senang. Jadi, lakukanlah sesuau yang menyenangkan bagi anak, misalnya bermain, setidaknya sekali dalam sehari.

 

Kejutan pulang kantor

Anak-anak pasti sangat menantikan Mom atau Dad pulang. Buat pertemuan kembali di rumah menjadi momen yang menyenangkan dan dinanti. Sesekali, bawa hadiah kecil dan sederhana saat Mom pulang, seperti makanan kesukaannya, print out foto anak dari liburan terakhir, atau majalah/buku. 

 

Tak sekedar diberi, nikmati kejutan ini bersama. Setelah membersihkan diri, makan martabak keju kesukaannya bersama sembari melihat isi majalah atau membantunya menempelkan foto-foto yang Anda cetak di scrap book-nya. 

 

Bermain di luar ruang

Bermain lempar bola di halaman, mandikan hewan peliharaan bersama, mencuci motor dan sepeda, atau hanya jalan santai bersama di seputar lingkungan rumah. Kegiatan sederhana, murah meriah, namun sangat bermanfaat untuk kualitas hubungan Mom sekeluarga. Tanyakan kepada anak, apa yang ingin ia lakukan untuk menghabiskan waktu bersama. Idenya mungkin sederhana, namun efektif untuk membuatnya senang dan terhibur.

 

Jadilah lawan bermainnya

Tak peduli usia Mom dan Dad, permainan apapun sah saja dilakukan bersama anak. Apapun permainannya, jadilah lawan mainnya sembari mengarahkannya untuk bermain dengan benar. Tak ada salahnya sesekali mengajak anak berlomba. Tunjukkan Mom atau Dad bisa menang, tapi biarkan ia lebih sering menang. Lihat betapa ia akan gembira dan bangga dengan kehebatannya.

Sri Puji Rahmawati
benar sekali, asal bersama keluarga pasti semua menyenangkan
Sri Puji Rahmawati
seru sekali
Explore More

Manfaat Membacakan Cerita Kepada Anak

Article- 31 Oct 2016

Ketika Anak Mulai Berkata Kasar

Article- 15 Dec 2014

Liburan Ke Alam Mencerdaskan Anak

Article- 27 Dec 2013