Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Camilan Sehat untuk Sambut Anak Sepulang Sekolah

Pulang dari sekolah setelah seharian belajar dan bermain membuat anak-anak merasa lelah dan lapar. Tidak heran jika mereka seringkali mengeluh lapar dan mencari-cari camilan pengganjal perut. Kudapan ringan justru disarankan bagi anak-anak untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kalorinya. Yuk, sediakan camilan sehat, lezat, dan mudah dibuat seperti berikut ini.

Featured Story

Bisa, Kok, Beraktivitas Seru Tanpa Gadget!

  1. Frozen Banana Bites

    Pisang merupakan buah yang bisa disajikan setiap hari, berkat kandungan kalium, sumber serat yang baik, dan vitamin B yang tinggi. Agar tidak bosan, variasikan buah dengan aneka jenis ini dengan tambahan cokelat cair dan aneka topping.

    Saking mudahnya, Mom bahkan bisa mengajak anak-anak untuk membuatnya sendiri. langkah pertama, ambil beberapa pisang dan iris tipis atau sedikit besar, lalu tambahkan tusuk gigi dan atur di atas loyang yang sudah dilapisi kertas kue. Bekukan selama 1-2 jam untuk mempermudah prosesnya lalu celupkan ke dalam cokelat cair. Tambahkan topping seperti kacang, kelapa parut, atau sprinkle warna-warni. Kembalikan pizang ke dalam freezer hingga cokelat mengeras.

  2. Mini Fruit Pizza

    Tidak hanya lezat tapi juga tampilannya indah. Jika biasanya pizza dibuat dengan topping daging dan keju, camilan yang satu ini dibuat dengan irisan buah yang sehat, enak, dan cepat. Hanya butuh kurang dari 10 menit untuk membuatnya, langkah pertama yang bisa Mom lakukan adalah dengan menggunakan tortilla polos dan cetakan bulat.

    Sebagai topping, campurkan plain yoghurt, madu, dan perasan jeruk nipis. Oleskan di atas tortilla yang sudah dicetak, lalu tata irisan buah di atasnya. Mom bisa memilih buah kesukaan anak-anak seperti pisang, kiwi, jeruk, strawberry, anggur, dan mangga.

  3. Homemade Fries

    Siapa yang tidak menyukai kentang goreng? Daripada membeli kentang beku, membuatnya sendiri lebih murah dan mudah. Selain kentang, Mom juga bisa menggunakan ketela atau ubi ungu sebagai variasi yang sehat dan lezat.

    Pertama, persiapkan kentang dengan mengupas, membilas, dan memotongnya lalu masukkan ke dalam air mendidih selama 2 menit, lalu masukkan ke dalam air es selama beberapa menit. Cara ini akan memperlambat reaksi enzim yang membuat kentang kehilangan rasa dan warnanya. Tambahkan garam dan bawang putih sebagai penyedap. Bekukan lalu tambahkan minyak zaitun, lalu panggang hingga renyah.

  4. Muffin

    Mudah dibuat dan bisa dibekukan membuat muffin jadi camilan yang tepat untuk anak-anak sepulang sekolah. Mom bisa membuatnya dengan tepung gandum atau campuran tepung gluten free. Variasikan isinya dengan keju, buah-buahan segar, buah-buahan kering, cokelat, dan buah-buahan kering.

    Yuk, siapkan camilan lezat dan mudah dibuat untuk kudapan lezat sepulang sekolah.

Explore More

Bepergian Saat Anak Sakit

Article- 24 Mar 2015

Pelukan Hangat untuk si Kecil

Article- 27 Nov 2015

Ini Yang Harus Mom Lakukan Saat Anak...

Article- 05 Oct 2016