Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Kompak Yoga Bareng Anak, Jaga Tubuh Tetap Fit

Siapa yang tak mengenal yoga? Olahraga yang lagi ngetren di kota-kota besar ini digandrungi akrena tidak hanya menjaga tubuh tetap sehat, tapi juga meningkatkan fleksibilitas tubuh, dan mengusir stres. Selain untuk orang dewasa, ternyata yoga juga dapat dilakukan oleh anak-anak, tentunya dengan beberapa gaya yang bikin sesi latihan makin seru dan menyenangkan.

Featured Story

Kegiatan Menyenangkan Untuk Anak

  1. Two Trees

    Untuk gaya yoga yang satu ini, Mom dapat melakukannya di dalam maupun luar ruangan. Tapi untuk menarik minat anak-anak, sebaiknya lakukan di taman atau ruang terbuka lainnya. Cukup mudah, kok. Pertama, berdiri berdampingan dengan kaki rata menginjak tanah dengan jari-jari mengarah ke depan, lalu istirahatkan tangan di pinggul.

    Tekuk lutut kanan dan geser ke samping, lanjutkan dengan meletakkan kaki kanan ke bagian dalam kaki kiri. Jaga keseimbangan Mom. Kini angkat tangan untuk meniru cabang pohon dengan membuka jari tangan lebar-lebar. Tahan selama 5 detik lalu ulangi dengan kaki kiri, lakukan sebanyak tiga set.

  2. Sunbathing Rock

    Awali pose yoga yang satu ini dengan berlutut dan duduk di tumit, lalu posisikan dada menempel di pangkuan Mom. Minta anak berbaring telentang dengan pinggang yang menempel pada punggung Anda. 

    Jika kaki anak tidak mencapai tanah, gunakan lengan untuk menahannya atau meregangkan lengan membentuk semacam “sabuk pengaman”. Cara ini membuat posisi anak lebih aman karena tidak akan terguling atau melorot. Lakukan secara rutin untuk memperkuat postur tubuh anak dan membantu tubuh terutama punggungnya menjadi lebih rileks.

  3. Kissing Turtles

    Di usianya, anak memiliki fleksibilitas yang cukup baik, sehingga dapat melakukan yoga kissing turtles dengan mudah. Duduklah saling berhadapan dengan kedua kaki terbuka lebar, lutut ditekuk, dan kaki rata menyentuh tanah. Sekarang, letakkan tangan Mom di bawah lutut hingga telapak tangan rata di atas tanah, posisikan di belakang tumit.

    Minta anak membayangkan diri menjadi kura-kura yang menyelipkan kepala ke dalam cangkang, dengan menurunkan dahi sedekat mungkin dengan tanah. Saat kembali ke atas, buatlah suara mencium satu sama lain, lalu ulangi tiga sampai lima kali.

  4. Bunk Beds

    Mom dapat memulainya dengan meletakkan tangan di tanah, ujung jari menghadap ke bawah dan perut menghadap ke atas, sebagai “tempat tidur bawah”. Anak kemudian berdiri antara kaki Anda menghadap ke luar. Minta untuk meletakkan tangan di pundak Mom dan kakinya berada di atas kaki atau paha. Untuk melengkapi gaya yoga ini, dorong anak untuk menekan tangan dan kaki, lalu mengangkat perut tinggi-tinggi, menyerupai “ranjang atas”.

    Beberapa pose yoga ini bisa dilakukan Mom dan anak, tidak hanya untuk berolahraga tapi juga jadi cara unik untuk mempererat hubungan.

Explore More

Keluargaku, Sahabatku

Article- 26 Jul 2016

Tips Melatih Anak Menginap

Tips & Trick- 18 Aug 2014

Jenis Permainan Yang Dapat Meningkatkan...

Article- 21 Apr 2014