Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Cegah Flu dan Batuk Pada Anak dengan 10 Makanan Ini!

Saat perubahan cuaca datang, daya tahan tubuh anak bisa menurun sehingga rentan terhadap penyebaran virus flu. Tapi sebelum virus yang menyebalkan itu menyerangnya, Mom bisa membantu meningkatkan ketahanan tubuhnya, salah satunya lewat asupan makanan dengan kandungan alami. 

Featured Story

Bolehkah Anak Bermain Hujan?

 

Menurut berbagai penelitian, ada beberapa jenis makanan yang ternyata ampuh membentengi tubuh dari virus penyebab flu dan batuk. Dengan mengonsumsi berbagai makanan ini, batuk dan pilek anak Mom akan mereda. Kandungan vitamin dan nutrisi alaminya juga akan membuatnya merasa lebih nyaman.

 

Blueberry

Sebuah penelitian di USDA Agriculture Research Service di Little Rock, Arkansas, menyebutkan bahwa buah berry, terutama blueberry, ampuh melawan penyakit berkat sarat akan kandungan antioksidan.

 

Mangga

Dengan betakaroten dan vitamin C yang tinggi, buah mangga selalu siap mendorong sistem pertahanan tubuh dan perlindungan terhadap kerusakan sel. 

 

Aprikot

Betakaroten pada buah aprikot merupakan vitamin yang bertindak sebagai antioksidan poten, yang bisa melindungi dari infeksi dan memperkuat sistem imunitas pada tubuh.

 

Apel

Satu buah apel memiliki efek antioksidan yang setara dengan 1.500 mg vitamin C. Dengan vitamin sebanyak itu, proses peningkatan imunitas tubuh berlangsung efektif, sehingga virus penyebab batuk dan pilek dapat segera diatasi.

 

Bawang bombai

Kandungan fitonutrienpada bawang bombai bertindak sebagai antibiotik alami. Sajian dalam bentuk salad maupun sup akan memberi manfaat yang baik bagi ketahanan tubuh anak.

 

Pasta

Hasil penelitian di Universitas Stanford menunjukkan bahwa karbohidrat dan lemak pada pasta mengandung nutrisi penting seperti zat besi dan zinc yang membantu menjaga sistem imun dan memberi energi.

 

Kayu manis

Kayu manis mengandung eugenol, komponen fitonutrien yang bermanfaat sebagai antiseptik dan pereda rasa nyeri. Dekongestan yang terkandung di dalamnya juga berguna mengurangi rasa mampet pada hidung akibat pilek. Campuran kayu manis dengan makanan atau minuman hangat cukup ampuh dalam mencegah dan mengatasi flu.

 

Jeruk

Tingginya kandungan antioksidan dan fitonutrien pada jeruk ampuh melawan infeksi virus penyebab batuk dan pilek. Selain itu, adanya kandungan flavonoid dan vitamin C-nya juga sangat baik untuk meningkatkan perlindungan tubuh terhadap radikal bebas. 

 

Sup ayam

Stephen Rennard, M.D., chief of pulmonary medicine dari University of Nebraska Medical Centre, telah membuktikan bahwa kandungan nutrisi dalam semangkuk sup ayam dapat mengobati peradangan. Sup ini mampu mempercepat pergerakan lendir dan membatasi virus yang masuk ke saluran pernapasan.

 

Brokoli

Studi dari The Journal of Nutritional Biochemistry menunjukkan bahwa sayur berdaun hijau mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan nutrisi pada brokoli juga dapat membantu tubuh 

melawan penyakit.

 

Agar daya tahan tubuh anak Mom terjaga, pastikan juga ia mendapat istirahat yang cukup. Dengan istirahat yang cukup, perbaikan suasana hati (mood) dan nafsu makan juga dapat membaik. Sementara, untuk pilihan obat, jangan lupa siapkan OBH Combi Anak Batuk Plus Flu di kotak obat guna membantu meredakan batuk dan pilek anak Mom.

Muyasaroh
Jeruk juga bisa mencegah flu dan batuk, setiap hari si kecil mengkonsumsi jeruk, sangat mudah di dapat dan mudah pengolahannya, bisa di jus
Muyasaroh
terima kasih infonya
Explore More

Cara Mudah Perkenalkan Reduce, Reuse dan...

Article- 24 Jan 2017

Cegah Sakit, Tetap Sehat

Article- 24 Mar 2015

Wisata Museum ke Museum Terfavorit di...

- 29 Jun 2012