Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Jika Anak Sakit Saat Liburan

Bermalam Bermalam di daerah pegunungan, berkemah, atau bermain-main di pinggir pantai saat liburan tentu seru. Mom dan Dad pasti senang melihat anak merasa senang dan semangat saat berlibur. Pergi berlibur bersama anak jelas membutuhkan berbagai persiapan, untuk memastikan kenyamanannya Tapi bagaimana bila ada kendala yang datang tanpa diduga, misalnya penyakit?

Featured Story

Penyebab Prestasi Anak Menurun

 

Meski Mom sudah berusaha menyiapkan segala sesuatu untuk memenuhi kebutuhan anak, penyakit dapat muncul kapan saja. Keceriaan suasana liburan bisa segera sirna saat melihat anak hanya berbaring karena sakit. Jika anak telanjur sakit di tengah liburan, ada beberapa hal yang bisa Mom dan Dad lakukan sebagai pertolongan awal, di antaranya:  

 

1. Ukur suhu tubuhnya

Ini menentukan apakah anak perlu diberi obat penurun panas atau tidak. Jika suhu tubuhnya belum terlalu tinggi, bantu turunkan dengan memberi minum air putih sedikit demi sedikit namun sering

 

2. Beri pertolongan pertama

Saat bepergian, pastikan Mom menyiapkan tas P3K yang berisi berbagai obat yang mampu membantu mengatasi berbagai penyakit yang biasa menyerang anak saat pergi liburan, seperti mual, masuk angin, alergi, diare, maupun flu dan batuk. Berikan penanganan pertama, seperti memijat, mengompres, atau mengusapkan minyak kayu putih. Berikan juga pengobatan sesuai dengan gejalanya

 

3. Istirahatkan anak

Siapkan tempat yang nyaman agar anak bisa berbaring dan beristirahat dengan baik. Kalau perlu, segera kembali ke kamar hotel agar anak bisa beristirahat nyaman di tempat tidur.

 

4. Kunjungi dokter terdekat

Segera cari informasi tentang lokasi pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau, melalui internet maupun informasi dari warga sekitar.

 

Jika anak menunjukkan gejala flu seperti demam, sakit kepala, batuk berdahak, dan hidung tersumbat, segera tangani dengan ekspektoran berbahan alami OBH Combi Anak Batuk plus Flu. Hadir dengan empat pilihan rasa kesukaan anak, yaitu stroberi, jeruk, apel, dan madu, pastikan OBH Combi Anak Batuk plus Flu masuk dalam tas P3K yang Mom bawa saat liburan.

Pua Herlina
Kasian kalau anak kita sakit pas liburan,jadi tidak ceria karena tidak bisa menikmati liburannya
Pua Herlina
Terimakasih infonya dan tipsnya ibudanaku :)
Explore More

Tips Membantu Anak 6 Tahun Belajar...

Article- 07 Nov 2013

Perlukah Menemani Anak Belajar?

Article- 05 Jan 2017

Mengenal Parasetamol dan Ibuprofen

Article- 02 Feb 2017