Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Legoland Si Kota Lego

Lego memang bisa disebut mainan favorit sepanjang masa. Mainan ini selain menarik juga dapat melatih keterampilan tangan, mengasah kemampuan berpikir dan melatih anak untuk problem solving ketika membuat suatu objek dari lego.

Featured Story

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian Ini untuk Jauhkan Anak dari Flu

 

Apa jadinya ketika anak-anak berada di sebuah tempat yang berisi lego dari berbagai ukuran dan bentuk? Adalah Legoland Malaysia di Medini, Johor Bahru, Malaysia, yang bisa membuat anak umur 2 hingga 12 tahun bersorak gembira dan lupa waktu ketika bermain di sini.

 

Sesuai dengan namanya, wahana permainan di sini didesain menyerupai lego. Lego sendiri adalah merek produk mainan anak asal Denmark yang terdiri dari pecahan balok-balok kecil berbagai bentuk yang disusun, ditempelkan satu sama lain sehingga menyerupai berbagai bentuk yang diinginkan, seperti rumah, mobil, pesawat, dan berbagai bentuk lainnya.

 

Legoland Malaysia terbagi menjadi tujuh area, dengan 40 wahana, pertunjukan, dan atraksi. Sedikitnya ada 30 juta potongan lego yang menghiasi taman lego. Mulai dari pintu gerbang masuk hingga berbagai patung lego. Bagi anak laki-laki yang hobi mobil, wajib mengunjungi Junior Driving Club dimana anak bisa mengendarai mobil lego warna warni dengan suara mesin halus secara tertib dan aman. Ketika mobil saling berbenturan, petugas akan sigap mengatur lalulintas supaya tertib kembali.

 

Mengapa disebut kota Lego? Karena terdapat maket berbagai bangunan bersejarah dunia yang terbaut dari balok lego seperti Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin Brunei, ada Candi Angkor Wat, Kamboja, ada juga Kota Terlarang, China. Pada beberapa bagian maket bisa bergerak, sehingga terkesan hidup.

 

Dengan harga tiket anak usia 3-10 tahun atau orang tua berusia 60 tahun ke atas 110 RM (Rp 352.433) dan dewasa 140 RM (Rp 448.551), sebaiknya mom menyiapkan waktu seharian penuh dari jam buka 10.00 hingga tutup di 20.00 agar semua wahana permainan bisa dinikmati. Alternatif untuk mendapatkan tiket yang lebih murah, beli tiket secara online seminggu sebelumnya dan Mom bisa menghemat 30 RM untuk tiket anak serta 2 RM untuk tiket dewasa.

 

Selamat berwisata Mom!

 

Puji Suprihatin
insyallah mom..kl byk reqeki bs liburan ke malaysia, skrg mah dibandung aja lah, toh dibdg jg byk tmpt wisata yg ok kok....
Puji Suprihatin
siippp
Explore More

Duh, Anak Tak Mau Berpisah!

Tips & Trick- 05 Aug 2015

Ajari Anak Mengendalikan Emosi

Article- 21 Dec 2016

Yuk, Ajak Anak untuk Berbagi!

Tips & Trick- 16 Feb 2016