Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Mendekatkan Anak Dengan Alam

Gaya hidup diperkotaan membuat anak menjauh dari alam dan makin sedikit melakukan olah tubuh sehingga obesitas sering menghampiri anak balita hingga usia sekolah dasar. Salah satu hal yang bisa mom lakukan adalah dengan mengajak anak bercocok tanam. Ketika pagi hari, ajak anak menyiram tanaman di sekitar halaman rumah sehingga anakpun belajar mengenai pertumbuhan tanaman dan tanggung jawab. Bagi anak usia sekolah dasar, Mom dapt memberikan tanggung jawab menyiram tanaman setiap sore dan bagi anak balita, ajak dia memetik rumput liar yang tumbuh di halaman rumah.

Featured Story

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian Ini untuk Jauhkan Anak dari Flu

 

Kegiatan bercocok tanampun juga bisa Mom jadikan kegiatan wisata alternatif yang tersedia di beberapa daerah seperti di bandung ada little farmer yang mengenalkan dunia pertaninan kepada anak-anak dengan metode menarik dan menyenangkan. Berlokasi di Jalan Kolonel Matsuri no. 339, Kabupaten Bandung Barat. Telp: (022) 2700919, anak diajak mengenal proses bercocok tanam juga beternak seperti cara memerah susu, bagaimana sapi berkembang biak dan praktek memerah susu.

 

Di kawasan bogor, terdapat Sentulfresh Dairy Farm yang berlokasi di kampung Cijulang, Kecamatan Sukaraja, Bogor. Adalah sebuah peternakan sapi, ayam broiler serta pembibitan lele sangkuriang yang mengajak anak wisata edukasi peternakan dengan cara menyenangkan. Anak-anak diberikan pemahaman budidaya dan manfaat dari hasil ternak sapi dan ikan. Sembari bermain, anak-anak akan dikenalkan cara memberi makan ternak peliharaan seperti sapi, ikan, rusa, dan burung.

 

Ingin menyantap makanan sehat yang cozy dengan suasana sejuk penuh tanaman hijau? Arahkan kendaran mom ke Godong ijo yang berlokasi di Jl. Raya Cinangka No. 60 Serua, Bojongsari Depok Telp: (021) 747-10678. Cafe dengan konsep hutan di tengah kota ini menawarkan fasilitas taman asri dengan beragam jenis pepohonan langka, beraneka ragam satwa unik seperti kura -kura raksasa, ular phyton albino serta kolam pemancingan ikan yang bisa menjadi media pembelajaran ekosistem.

 

Masih banyak cara Mengajak anak kembali ke alam dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap alam. Dan tumbuhkan hal ini sedari dini agar anak bisa menjadi generasi penerus yang bisa melestarikan lingkungan hidup serta terus menghijaukan bumi.

Ramlah
Tiap hari dengan alam min
Diah Pramesti
tak perlu jauh2, nuansa alam bs kita mulai dr lingkgn sekitar rumah
Explore More

Cara Seru Ajak Anak Aktif Bergerak

Article- 09 Feb 2018

Tularkan Hobi Membaca Mom Kepada Anak

Tips & Trick- 25 Mar 2014

Waspada Hiperaktif Pada Anak

Article- 04 Sep 2015