Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita

Rayakan Hari Pertamanya Bersekolah

 

Featured Story

Tips Buat Orangtua Dalam Melatih Kemandirian Anak Prasekolah

Hari pertama bersekolah bisa jadi adalah hal yang menegangkan dan menakutkan untuk anak. Bayangan harus beraktivitas sendirian selama beberapa jam tanpa didampingi oleh Mom dan Dad tentunya terlihat sebagai hal yang menakutkan. Untuk mengurangi kecemasan anak di hari pertama sekolah, jadikan momen itu sebagai sesuatu yang spesial dan layak untuk dirayakan. 

 

 

 

Ada beberapa cara yang bisa Mom lakukan untuk menjadikan hari pertama anak sekolah sebagai hari perayaan yang menyenangkan dan penuh kesan:

 

 

 

1. Pastikan anak tidur lebih awal

 

Jika anak bangun dalam keadaan segar, dia akan lebih bersemangat untuk bersekolah, berbeda jika dia bangun dalam kondisi masih mengantuk. Jadi, pastikan anak tidur tepat di waktu tidurnya atau malah sebelumnya.

 

 

 

2. Bangunkan anak dengan kejutan

 

Saat membangunkan anak, siapkan hadiah kecil yang akan membuatnya senang dan memompa semangatnya. Hadiah itu bisa berupa peralatan sekolah dengan gambar tokoh favoritnya, atau bubble bath kesukaannya sehingga anak akan mandi dengan penuh semangat. Pastikan agar Mom tidak memberikan mainan, karena hal itu justru akan membuat anak tidak ingin berangkat ke sekolah dan main di rumah.

 

 

 

3. Siapkan sarapan lezat favorit

 

Buatlah sarapan spesial yang semarak, misalnya muffin dengan taburan warna-warni atau sushi beragam bentuk yang akan membuat anak senang. Jangan lupa juga untuk menyiapkan bekal menarik yang akan membuatnya tidak sabar untuk memakannya. 

 

 

 

4. Berfoto bersama

 

Ajak anak dan anggota keluarga yang lain untuk berfoto bersama merayakan milestone penting dalam hidupnya ini. Pastikan semua anggota inti keluarga Mom hadir. Hal ini akan membuat anak merasa berangkat ke sekolah adalah suatu hal yang sangat menyenangkan.

 

 

 

5. Hadirlah di hari pertamanya

 

Usahakan agar Mom mengantarnya ke sekolah dan menemaninya sampai bel tanda masuk berbunyi. Habiskan waktu menunggu bel masuk dengan bermain atau bernyanyi bersama anak. Hal ini akan membuatnya lupa akan ketegangannya dan lebih siap mengikuti kegiatan sekolahnya untuk pertama kali.

Sri Utami Saroh
ide bagus min, terima kasih banyak tipsnya, pasti dipraktekkan
Sri Utami Saroh
bagus sekali artikelnya
Explore More

Bersama Keluarga, Apapun Bisa Jadi...

Tips & Trick- 14 Jul 2015

Aktivitas Asyik untuk Melatih Fisik

Tips & Trick- 07 Oct 2015

Susahnya mengajak si kecil minum obat

Tips & Trick- 15 Apr 2011